The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Daging, Ini 5 Bahan Makanan Protein Tinggi Terbaik
Tempe sebagai makanan protein tinggi. (frommybowl.com)
Food

Selain Daging, Ini 5 Bahan Makanan Protein Tinggi Terbaik

Jumat, 23 Oktober 2020 15:00 WIB 23 Oktober 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Protein adalah nutrisi penting bagi tubuh, dan yang memainkan banyak peran penting, mulai dari regenerasi sel, membangun jaringan otot hingga menyediakan bahan bakar untuk latihan atau aktivitas olahraga kamu. 

Protein kerap dikaitkan dengan daging yang memang benar menjadi sumber protein yang hebat. 

Namun ada banyak bahan lain yang dapat kamu makan untuk mendapatkan protein. Dilansir dari aaptiv, berikut 5 sumber protein terbaik selain daging yang bisa kamu makan. 

1. Buncis

1 cangkir = 15 gram protein

Tanaman kacang-kacangan ini cukup sering dicampur bersama sayuran lainnya. Termasuk menambahkannya ke dalam sup dan salad untuk mendapatkan tambahan protein.

2. Tempe

1 cangkir (200 gram) = 33 gram protein

Jika mencari alternatif daging berbahan dasar kedelai maka tempe adalah salah satu jawabannya. Makanan yang terbuat dari kedelai dan gurih ketika dimasak ini juga dapat menjadi pengganti daging dalam beberapa hidangan, seperti taco, pengganti daging berger atau membuatnya menjadi steak tempe.  

3. Telur

2 butir telur = 14 gram protein

Telur mengandung protein lengkap, vitamin A dan lutein. Telur dapat diolah dengan berbagai cara baik omelet, telur rebus, mata sapi dan banyak menu lain yang bisa menggunakan telur. 

4. Kacang Lentil 

1 cup lentil matang = sekitar 24 gram protein

Lentil adalah protein nabati yang kurang dimanfaatkan padahal mudah untuk dimasak. Lentil merupakan pilihan yang bagus untuk meningkatkan kandungan protein pada salad, sup, dan kari.

5. Tahu

1/2 cup = 10 gram protein

Selain tempe, tahu adalah sumber kalsium dan zat besi yang sangat baik. Kedelai memang menjadi protein lengkap, mudah digunakan, dan memiliki rasa yang enak. Tambahkan tahu ke dalam sup dan resep tumisan, atau menu sehat lainnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US