The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Pedalaman China Batu Bisa Dimakan, Gimana Rasanya?
'Suo Dio' masakan batu khas pedalaman China (Freepik)
Food

Di Pedalaman China Batu Bisa Dimakan, Gimana Rasanya?

Unik.

Jumat, 19 Agustus 2022 11:50 WIB 19 Agustus 2022, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Negara China memang menjadi salah satu negara dengan wisata kuliner yang beragam dan berkhasiat karena kaya akan rempah-rempah khasnya.

Keberagaman makanannya itu terkadang membuat kita geleng-geleng karena ada beberapa makanan unik dan aneh seperti masakan kotoran sapi, hewan bulus, kelamin sapi, sampai batu yang bisa dimakan.

Yup! Batu pasti tidak pernah terpikirkan oleh kalian, bagaimana caranya batu yang sangat keras bisa dimakan? apakah gigi yang memakannya tidak rontok?

Dilansir dari akun TikTok @chinese_server dia menjelaskan bahwa benar adanya bahwa di pedalaman China batu bisa dimasak menjadi sebuah hidangan. Dalam bahasa China hidangan itu disebut ‘Suo Dio’ yang berarti isap dan buang batu. 'Suo Dio' berasal dari etnis minoritas China bernama Tujia yang berada di daerah Hunan.

@chinese_server

?? @goddesha #SerunyaBelajar Makan batu di pedalaman China #Chinese #Food

? ?? - Randy @Chinese_Server - Randy @Chinese_Server

Ternyata cara menikmati hidangan batu ini bukan memakan batunya akan tetapi menghisap sari-sari yang ada dibatu tersebut. Hal tersebut dilakukan karena masyarakat pedalaman China percaya di dalam batu itu terdapat rasa amis-amis layaknya ikan yang sangat enak.

Batu yang digunakan juga merupakan batu pilihan, bukan sekedar batu yang bisa kalian temukan dijalan. Batu yang dipakai biasanya diambil dari sungai yang berbentuk bulat gepeng dan halus.

Hidangan batu ini juga diperkirakan ada saat kelaparan dan kemiskinan melanda China akibatnya masyarakat China memutar balik otak untuk memikirkan asupan makanan.

Itu dia hidangan batu dari pedalaman China, unik bukan? apakah kamu tertarik mencobanya?

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Indozone
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US