The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Bakso Diduga Terbuat dari Daging Tikus, Pas Dimakan Ada Buntutnya dan Bau Amis
Bakso yang diduga terbuat dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)
Food

Viral Bakso Diduga Terbuat dari Daging Tikus, Pas Dimakan Ada Buntutnya dan Bau Amis

Auto mual.

Jumat, 06 Mei 2022 15:30 WIB 06 Mei 2022, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Bukan rahasia lagi kalau bakso merupakan salah satu hidangan favorit masyarakat Indonesia. Bola bulat gurih ini biasanya terbuat dari daging ayam ataupun sapi.

Namun baru-baru ini seorang pengguna TikTok merasa bakso yang dibelinya terbuat dari daging tikus. Pasalnya dia menemukan ada bagian panjang mirip buntut tikus di dalam baksonya.

Baca juga: Duh, Baru Gigit Bakso Satu Butir, Wanita Ini Harus Berhenti Makan, Warungnya Terbakar!

Pemilik akun bernama Kepoya itu mengaku trauma. Sebab saat itu dia sedang dalam keadaan lapar, namun malah mengalami kejadian yang tak mengenakkan.

“Beli baksonya dì karawang, jadi trauma makan bakso, mana malem itu lagi lapar-laparnya, jadi pake nasi, terpaksa dimuntahin semua sampe perut kosong,” tulisanya dalam ketenagaan video yang dilihat Indozone, Jumat (6/5/2022). 

Dalam video berdurasi 12 detik itu, dia juga benar-benar memperlihatkan bagian yang diduga buntut tikus. Di mana bentuknya memanjang dan sangat keras sehingga tidak bisa dipotong menggunakan sendok.

Setelah menemukan penampakan aneh itu, si pemilik akun pun berniat membawa sisa bakso yang dimakannya ke laboratorium untuk diperiksa. Tetapi karena situasi yang tak memungkinkan, dia urung melakukannya.

Wanita yang makan bakso diduga dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)
Wanita yang makan bakso diduga dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)

Meski begitu, wanita pemilik akun tersebut tetap menyelidiki dugaannya. Dia meminta tolong kepada penanggung jawab setempat untuk mengecek ke kedai bakso yang dicurigainya itu. 

"Udah aku tanyain ke orang kecamatan terdekat dan minta tolong dicek ke tempatnya. Gak ada niat su’udzon tapi banyak banget yang bilang menjurus ke sana. Dari rasanya lebih amis dari biasanya dan agak asem gitu kayak kalo bakso terlalu kalam direbus (tau rasa karena pengalaman bikin bakso gagal terlalu lama direbus). Cuma gak mau ada korban lagi jika benar terbukti, lebih baik mencegah bukan?” sambungnya. 

Sementara itu, warganet yang menyaksikan video viral tersebut ikut berspekulasi mengenai bahan dasar bakso yang ada buntutnya itu. 

“SUMPAHH DEMI ALLAH itu ekor tikus kak, aku banyak berteman sama orang Manado klw mereka lagi masak tikus persis seperti itu di bagian ekornya,” kata fary37. 

“Ada yang bilang ini saluran leher, ceker ayam dll. Kalau ayam warnanya gak gitu dia lebih putih. Kelihatan banget tekstur baksonya bukan bakso ayam,” sambung loml.

“Bro jangan salah memilih warna bakso kalo kehitaman yaa bukan daging biasa. Kalo warnanya agak kemerahan daging babi, nyari yang bkso warna putih ayam,” timpal UlilXyz. 

Artikel Menarik Lainnya: 



TAG
M Fadli
Anisa Rizwani
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US