The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Istilah Boba, Bubble Tea, dan Pearl
Ilustrasi/Instagram/bobaonthegoo
Food

Istilah Boba, Bubble Tea, dan Pearl

Senin, 21 Oktober 2019 16:36 WIB 21 Oktober 2019, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Nama boba saat ini sudah sangat tidak asing didengar. Bola-bola kecil yang terbuat dari tapioka itupun kerap menjadi campuran minuman yang kini populer dikenal dengan bubble tea.

Seiring berkembangnya tren, bubble tea pun terdiri dari berbagai varian rasa. Dan bahkan, ada juga jenis boba lain yang dikenal dengan sebutan pearl.

Istilah-istilah seperti boba, bubble tea, dan pearl memang sudah sangat sering terdengar. Namun sayangnya, banyak sekali yang tidak memahami perbedaan di antara ketiga istilah tersebut.

Nah, buat kamu yang penggemar minuman bubble tea, berikut ada sedikit penjelasan mengenai boba, bubble tea, dan pearl yang telah dirangkum Indozone dari berbagai sumber.

Boba

bubble tea
Instagram/serbuk_tehhijau_thai

Boba merupakan bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka. Awalnya, boba tidak memiliki rasa, namun kemudian diolah dengan cara merendamnya di air gula merah ataupun madu yang membuatnya menjadi lebih manis ketika disajikan dengan minuman teh.

Bubble tea

bubble tea
Ilustrasi/Instagram/nana_manassanan

Bubble tea adalah minuman yang berasal dari bahan dasar teh, susu, dan boba. Namun, seiring berkembangnya tren, kini bubble tea tidak hanya disajikan dengan satu varian rasa, melainkan sudah berbagai aneka macam rasa, seperti matcha, melati, dan sebagainya.

Pearl

bubble tea
Ilustrasi/Instagram/tapiocaexpressofficial

Pearl sebenarnya sama persis dengan boba, hanya saja yang membuat keduanya terlihat berbeda dari segi ukuran di mana pearl lebih kecil dari boba. Pearl biasanya akan disajikan dengan minuman yang dikenal dengan pearl milk tea. Sama seperti bubble tea, pearl milk tea pun kini sudah tersedia dengan berbagai varian macam rasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ananda Fakhreza Lubis

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US