Perayaan Hari Kemerdekaan Mancanegara
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Fakta Dan Mitos

Perayaan Hari Kemerdekaan Mancanegara

Di Bolivia perayaan kemerdekaan hingga 2 hari.

Selasa, 13 Agustus 2019 15:19 WIB 13 Agustus 2019, 15:19 WIB

INDOZONE.ID - Hari kemerdekaan adalah hari yang begitu bersejarah, karena momen tersebut menjadi titik di mana suatu negara resmi menyatakan kemerdekaannya. Untuk mengenangnya, tiap negara menyambut dengan cara yang berbeda-beda. Kalau di Indonesia, perayaan kemerdekaan disambut dengan perlombaan-perlombaan unik. Melansir Up With People (13/8/2019) Berikut INDOZONE rangkum Perayaan Hari Kemerdekaan Mancanegara.

Bolivia

cia.gov
cia.gov

Hari kemerdekaan negara Bolivia jatuh pada tanggal 6 Agustus yang dikenal dengan Dia de la Patria. Pada tanggal tersebut Bolivia mengadakan pesta perayaan selama 2 hari, dengan perayaan utama parade militer. Beberapa acara lainnya pada perayaan tersebut adalah:

  • Parade dan Karnaval
  • Kembang Api
  • Hiburan Musik

Meksiko

pixabay.com
pixabay.com

Dalam merayakan kemerdekaan, orang-orang Meksiko berkumpul di sebuat tempat bernama Zocalo. Dengan acara puncak, Presiden Meksiko menghadiri Zocalo dan menyatakan seruan kemerdekaan kepada rakyatnya. Presiden kemudian membunyikan bel, lalu diikuti para rakyat Meksiko meneriakkan nama-nama pahlawan pejuang kemerdekaan dan diakhiri dengan teriakan 'Viva Mexico'. Saat acara berakhir kembang api mewarnai langit malam Meksiko.

Australia

pixabay.com
pixabay.com

Di Australia, hari kemerdekaan dirayakan dengan beberapa perlombaan, seperti:

  • lomba selancar
  • balap kapal feri
  • lomba kapal tinggi


Selain itu meriahnya kembang api juga turut merayakan hari tersebut. Mereka menyalakan kembang api dari atas kapal dan juga gedung pencakar langit.

India

pixabay.com
pixabay.com

Hari kemerdekaan negara India jatuh pada tanggal 15 Agustus. Untuk melambangkan kebebasannya, diterbangkan layangan dengan pola bendera India. 

Kamboja

pixabay.com
pixabay.com

Hari Kemerdekaan Kamboja dirayakan dengan festival, parade dan pertunjukkan kembang api di seluruh Kamboja. Monumen Independen Phnom Penh yang dulu dibangun sebagai tanda kebebasan Kamboja, menjadi titik temu utama dari perayaan kemerdekaan.

Itulah 5 perayaan kemerdekaan dari 5 negara, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu semua. Tetap ikuti berita maupun artikel menarik lainnya, hanya di INDOZONE.

TAG
Topan Caesario
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU