The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta dan Mitos Gaya Fashion yang #KAMUHARUSTAU Sebelum Terjebak Lebih Jauh
Ilustrasi gaya fashion (Pexel/ Godisable Jacob)
Fakta Dan Mitos

Fakta dan Mitos Gaya Fashion yang #KAMUHARUSTAU Sebelum Terjebak Lebih Jauh

Sabtu, 16 Januari 2021 12:24 WIB 16 Januari 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Dalam dunia fashion banyak sekali mitos-mitos yang beredar, bahkan tak jarang mitos tersebut dipercaya oleh sebagian orang dan menerapkannya.

Sebelum semakin terjebak dengan gaya fashion yang salah, berikut fakta dan mitos di dunia fashion yang telah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Warna Hitam Cocok untuk Semua Orang
Faktanya tidak semua warna kulit cocok dengan warna hitam, ada warna-warna tertentu yang hanya mampu bekerja di beberapa warna kulit. 

Untuk warna hitam, yang memiliki warna kulit sangat putih akan terlihat kontras dengan warna hitam. Hal ini akan membuat kulit terlihat semakin pucat. Jika tak ada pilihan warna lain, solusi daruratnya adalah lipstik berwarna merah agar penampilan terlihat bersemangat dan sehat

Ilustrasi
Pexel/ Cottonbro

2. Bentuk Tubuh yang Besar Bagus Menggunakan Baju Longgar
Salah besar, pemilik tubuh besar lebih baik menggunakan baju yang pas di badan dan nyaman.

Menggunakan baju longgar untuk tubuh yang besar hanya akan memperlihatkan tubuh semakin besar dan seperti berlipat-lipat.

Ilustrasi
Pexels/ nappy

3. Tidak Boleh Tabrak Motif Saat Berpakaian
Hal itu tidak sepenuhnya salah, hal itu tergantung dengan kepercayaan diri pemakainya.  Namun tabrak motif adalah salah satu tren fashion yang menjamin pemakainya terlihat maksimal. 

Berani bermain tabrak motif malah keren. Tren tabrak motif malah merupakan salah satu tren street style paling hits saat ini.

Ilustrasi
Pexels/ Godisable Jacob

4. Perempuan Pendek Tidak Boleh Pakai Gaun Panjang
Rok atau gaun panjang memang akan membuat pemakainya terlihat lebih pendek, namun hal itu adalah konsekuensi atas cara pemakaian yang salah. 

Maka perhatikan garis pinggang dan jangan sampai busana yang dikenakan berlebihan sehingga tampak kepanjangan. Perhatikan fitting yang sesuai dengan badan, pilih motif atau aksentuasi yang membuat tidak terlihat pendek, seperti motif makro.

Ilustrasi
Pexels/ Maddog 229

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US