The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Anjing Disebut sebagai Hewan yang Setia dengan Majikannya
Anjing. (photo/Ilustrasi/Pexels/Julissa Helmuth)
Fakta Dan Mitos

Ini Alasan Anjing Disebut sebagai Hewan yang Setia dengan Majikannya

Kamis, 14 Oktober 2021 12:53 WIB 14 Oktober 2021, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Anjing sendiri dikatakan sebagai hewan yang setia dengan para pemilik atau majikannya. Ini juga dibuktikan dengan kisah cerita kesetiaan anjing Hachiko di Jepang. Anjing sendiri diklaim akan menangis jika meninggalkan rumah dan melompat kegirangan ketika pemiliknya sudah pulang ke rumah. 

Tetapi pernahkah kamu berpikir, mengapa anjing begitu setia dengan majikannya? Agar tidak penasaran, berikut ini penjelasan yang dapat dibaca kamu. Mengutip situs foundsanimal.org, salah seorang pakar hewan mengaitkan kesetiaan anjing dengan faktor sejarah yang melatarbelakanginya. 

Di mana, Canis lupus familiaris dan homo sapiens mempunyai hubungan yang kuat sejak bertahun-tahun lalu. Dalam hal ini, anjing dipercaya sebagai revolusi dari serigala dan dikabarkan manusia dan anjing hidup bersama dalam harmoni. 

Sejak awal menjadi sahabat manusia, anjing menjadi terikat secara emosional dengan manusia. Banyak sekali anjing yang dapat menangkap suasana hati manusia, baik ketika sedih atau marah. Selain itu mengutip dari situs southernliving.com, kesetiaan juga menjadi perilaku alamiah dari anjing, karena termasuk dalam jenis hewan pack (pak). 

Jenis hewan ini merupakan hewan makhluk sosial yang lebih senang ditemani hewan lain ketika makan, tidur, berburu, dan hidup dalam satu kumpulan. Perilaku ini juga bentuk mekanisme bertahan hidup yang saling bergantung satu sama lain dalam kelompok hewan. Berikut penjelasan mengapa anjing itu adalah hewan setia yang kamu harus tau. Jadi, gimana guys menurut kamu mengenai hal ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US