The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Lakukan Penyelidikan Seputar Penampakan 'Gubuk Misterius' di Daratan Bulan
Penampakan 'Gubuk Misterius' di bulan. (CNSA/Our Space)
Fakta Dan Mitos

China Lakukan Penyelidikan Seputar Penampakan 'Gubuk Misterius' di Daratan Bulan

Rabu, 08 Desember 2021 12:28 WIB 08 Desember 2021, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Tim Astronomi Yutu 2 China dilaporkan telah melihat suatu benda yang diduga sebagai "gubuk misterius" di daratan bulan. Hal tersebut tertangkap kamera dari kejauhan saat melakukan eksperimen luar angkasa.

Hal ini bermula saat para astronot dari China yang tengah merekam daratan bulan. Namun, dalam rekaman terssebut tampak sesuatu hal yang aneh.

 Baca Juga: Setelah 90 hari di Luar Angkasa, Tiga Astronot China ini Kembali ke Bumi dengan Selamat

Meski agak buram, namun tampak objek berbentuk kubus saat mereka melintasi kawah Von Kármán di bulan. Penampakan benda tersebut terjadi pada 29 Oktober yang tidak jauh dari pesawat luar angkasa yakni sekitar 260 kaki (80 meter), seperti yang dikutip dari Livescience.

Penampakan di Bulan
Penampakan 'Gubuk Misterius' di daratan Bulan. (CNSA/Our Space)

Semula mereka tidak menyadari bahwasanya terdapat benda tersebut. Namun saat melihat kembali, tampak terdapat sesuatu yang aneh di permukaan bulan yang tampak tidak rata seperti biasanya. Hal ini lah yang menjadi dasar China untuk tertarik meneliti benda tersebut.

Berdasarkan keterangan tim astronomi, ojek misterius itu diduga merupakan salah satu dari banyak batu besar bulan, yang mungkin terangkat dari bawah permukaan bulan yang disebabkan karena peristiwa tumbukan.

Para ilmuwan pun akhirnya tertarik untuk mengamati benda langit tersebut di permukaan bulan yang mereka perkirakan akan memakan waktu dua hingga tiga bulan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US