The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Asli KKN di Desa Penari Versi Kepala Desa Rowo Bayu, Ternyata Lebih Bikin Merinding
KKN Desa Penari. (Instagram/@aghninyhaque)
Fakta Dan Mitos

Cerita Asli KKN di Desa Penari Versi Kepala Desa Rowo Bayu, Ternyata Lebih Bikin Merinding

Mahasiswa 'dihadiahi' kepala kera.

Kamis, 19 Mei 2022 10:56 WIB 19 Mei 2022, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Film KKN di Desa Penari belakangan ini tengah ramai menjadi perbincangan. Banyak yang penasaran dengan kisah asli yang terjadi di lokasi sebenarnya di film tersebut. Sampai saat ini sendiri, lokasi asli Desa Penari sendiri masih menjadi misteri.

Namun, berdasarkan isu yang beredar, lokasi Desa Penari yang asli disebut ada di Banyuwangi. Seolah membenarkan isu yang sedang beredar, baru-baru ini, pengelola Wisata Rowo Bayu Banyuwangi, Sudirman, mengungkapkan fakta mengejutkan.

Sudirman mengatakan, cerita KKN Desa Penari berawal dari mahasiswa KKN tahun 2008 asal Surabaya yang datang ke Banyuwangi. Kala itu, dua dari mahasiswa KKN tersebut terlibat hubungan asmara.

Singkat cerita, kedua mahasiswa yang terlibat asmara ini keluar dari area lokasi KKN hingga akhirnya mereka sampai ke sebuah rumah dan bertemu seseorang.

Baca juga: Netizen Sebut 'KKN di Desa Penari' Kurang Seram, Hantunya Badarawuhi Terlalu Cantik

"Jadi, cerita Desa Penari berangkat dari KKN 2008. Itu ada enam mahasiswa dari Surabaya. Nah, dalam studi kasusnya, dua remaja ini ada ikatan asmara. Sehingga dalam menjelajah itu tidak ada di situs (wilayah KKN), agak di utaranya," cerita Sudirman, seperti yang dikutip Indozone dari Instagram Erick Thohir, Kamis (19/5/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Selama di rumah tersebut, dua mahasiswa tersebut dijamu dengan diberi minum hingga makanan. Kemudian, sepulang dari rumah tersebut, mereka diberi "oleh-oleh" yang dibungkus dengan kertas koran.

Setelah keluar dari desa misterius itu, kertas koran tersebut justru berubah jadi daun talas. Lalu, saat dibuka, bingkisan tersebut ternyata berisi kepala kera yang baru dipotong. Melihat hal tersebut, mahasiswa laki-laki tersebut langsung pingsan. Kemudian dalam beberapa hari kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Setelah itu, satu bulan kemudian mahasiswa perempuan yang sempat singgah ke rumah misterius tersebut juga dinyatakan meninggal dunia. Sudirman mengatakan, apa yang ia ceritakan itu adalah cerita yang sesungguhnya versi Kepala Desa Rowo Bayu.

Dalam wawancaranya bersama Erick Thohir, Sudirman juga menunjukkan beberapa foto yang memperlihatkan sumur yang ada di Desa Penari yang asli. Erick sendiri menilai foto tersebut mirip seperti yang ada di film KKN di Desa Penari.

"Itu cerita yang sesungguhnya versi Kepala Desa Rowo Bayu. KKN-nya tahun berapa, tanggal berapa semua tercatat," ungkap Sudirman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Dina
M Fadli

M Fadli

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US