The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesulap Merah Bongkar Trik Perdukunan Gus Samsudin yang Disebut Dukun Berkedok Agama
Pesulap Merah. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Fakta Dan Mitos

Pesulap Merah Bongkar Trik Perdukunan Gus Samsudin yang Disebut Dukun Berkedok Agama

Senin, 01 Agustus 2022 21:15 WIB 01 Agustus 2022, 21:15 WIB

INDOZONE.ID - Marcel Radhival atau lebih dikenal dengan nama Pesulap Merah tengah menjadi perbincangan netizen karena membongkar praktik dukun Blitar Gus Samsudin. Menurutnya, Gus Samsudin hanyalah dukun yang berkedok agama.

Diketahui Pesulap Merah sendiri memang sering membongkar trik-trik sulap. Namun, belakangan ini pembongkaran trik sulap yang dilakukan Pesulap merah terhadap Gus Samsudin meninggalkan dampak yang cukup serius.

Lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier, Pesulap Merah merasa ada yang janggal dalam praktik yang dilakukan oleh Gus Samsudin.

"Awalnya pertama kali saya kan kontennya rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang bakar tisue tanpa api. Kalau pesulap yang praktekin 'oh itu bohongan, tapi kalau pakai sorban dan pake baju-baju berkedok agama dianggapnya ilmu," kata Pesulap Merah.

Pesulap Merah tersebut merasa heran ada dukun yang memakai kedok agama untuk mengelabui masyarakat.

Kepada Deddy, Pesulap Merah mengaku membongkar trik-trik dukun hanya karena ingin memberikan edukasi kepada masyarakat.

Buntut terkuaknya trik pedukunan Gus Samsudin, padepokan Nur Dzat milik Gus Samsudin akhirnya ditutup sementara. Beberapa waktu lalu, sejumlah warga terlihat berdemo di depan pandepokan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US