The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asal Usul Game Dinosaurus Saat Google Chrome Kehilangan Jaringan Internet
Game Dinosaurus Google Chrome. (Chrome)
Fakta Dan Mitos

Asal Usul Game Dinosaurus Saat Google Chrome Kehilangan Jaringan Internet

Kamis, 03 September 2020 13:00 WIB 03 September 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Bagi para pengguna Google Chrome, game dinosaurus yang muncul seketika saat jaringan internet mati atau terputus adalah hal yang tak asing. 

Permainan dilakukan dengan cara yang cukup gampang. Pengguna hanya menggunakan dua tombol untuk menavigasi dinosaurus melompat ke atas atau membungkuk ke bawah hingga mencapai skor tertinggi. 

Permainan dinosaurus ini pertama kali diluncurkan pada September 2014 tetapi awalnya tidak dapat beroperasi di semua platform, terutama perangkat Android yang lebih lama. 

Menurut desainer Chrome Sebastien Gabriel, munculnya dinosaurus ini bermakna seolah membawa pengguna kembali ke zaman prasejarah dimana keberadaan Wi-Fi belum ada. 

Desain asli dinosaurus ini diberi nama 'Project Bolan' sebagai referensi untuk Marc Bolan, vokalis dari grup rock Inggris bernama 'T-Rex'  yang terkenal di tahun 70-an. 

Desainer grafis Google, Alan Bettes juga mengatakan awalnya mereka merencanakan bagaimana dinosaurus itu bisa menendang atau meraung untuk memberi tahu bahwa mereka masih hidup. 

Namun akhirnya mereka memilih pergerakan dinosaurus yang kaku dengan permainan lari paling sederhana yaitu, berlari, melompat dan menekuk. 

Asal usul Game Dinosaurus Google Chrome.
Game Dinosaurus Google Chrome. (Chrome)

Meski fitur ini tak selalu dilihat dan menjadi perhatian pengguna Chrome namun game ini mencapai angka yang mengesankan. 

Insinyur antarmuka pengguna Chrome, Edward Jung mengatakan 270 juta game dimainkan setiap bulan baik di platform seluler atau desktop. 

Pemain sebagian besar berasal dari negara dengan data Internet yang mahal atau kurang stabil seperti India, Brasil, Indonesia, dan Meksiko.

Oh iya, seandainya kamu ingin bertemu dengan dinosaurus ini di Chrome tak perlu menunggu internet mati atau terputus. Kamu bisa mengetik chrome://dino di bagian alamat dan tekan Enter. Selamat bermain!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US