The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biografi William Shakespeare, Penulis Drama Inggris Terbaik di Dunia
William Shakespeare. (Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Biografi William Shakespeare, Penulis Drama Inggris Terbaik di Dunia

Senin, 23 November 2020 09:46 WIB 23 November 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - William Shakespeare adalah seorang pujangga, dramawan, dan aktor Inggris yang secara luas dianggap sebagai penyair nasional Inggris dan penulis drama berbahasa Inggris terhebat di dunia. 

Tanggal pasti kelahirannya tidak diketahui namun dirinya dibaptis pada 26 April 1564. Sangat sedikit yang diketahui tentang tahun-tahun awal kehidupan William Shakespeare. 

Shakespeare mulai muncul sebagai aktor dan penulis naskah pada tahun 1592 setelah kabarnya sempat menghilang selama 7 tahun. 

William adalah bagian dari perusahaan teater bernama Lord Chamberlain's Men, yang secara teratur tampil di sebuah tempat bernama ' The Theater '. 

Tetapi setelah berselisih dengan pemiliknya, mereka membongkar bangunan itu, membangunnya kembali di seberang sungai dan menamakannya 'Globe.'

Globe adalah teater terbuka yang besar sehingga dapat menampung orang-orang dari semua lapisan masyarakat, yang artinya siapa pun dapat menonton pertunjukan di sana.

William Shakespeare.
William Shakespeare. (Wikipedia)

Baca Juga: Zhuge Liang, Ahli Strategi Paling Sukses Tiongkok pada Periode Tiga Kerajaan

Drama Shakespeare menjadi hit besar. Dia menulis berbagai jenis drama, yang semuanya dapat dibagi menjadi tiga kategori yaitu tragedi (Hamlet, Othello, King Lear dan Romeo and Juliet), comedy (Twelfth Night dan the The Taming of the Shrew0) serta history (Henry IV , Henry V dan Richard III).

Selama masa hidupnya, William Shakespeare menulis sekitar 37 drama untuk teater dan lebih dari 150 puisi. Tidak ada yang bisa mengatakan jumlah pastinya, karena beberapa karyanya mungkin telah hilang seiring waktu - dan beberapa mungkin telah ditulis dengan bantuan orang lain.

Shakespeare meninggal pada tanggal 23 April 1616 , dalam usia 52 tahun, setelah jatuh sakit. 

Saat ini karya Shakespeare dipelajari di sekolah dan universitas di seluruh dunia, sementara ceritanya ditampilkan di TV dan film. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Reka
Reka

Reka

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US