The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pantang! Menunjuk Kuburan dengan Jari Telunjuk Bisa Bikin Nasib Sial, Benarkah?
Ilustrasi kuburan. (Freepik)
Fakta Dan Mitos

Pantang! Menunjuk Kuburan dengan Jari Telunjuk Bisa Bikin Nasib Sial, Benarkah?

Senin, 07 Februari 2022 14:57 WIB 07 Februari 2022, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Keragaman suku, budaya dan agama menjadikan Indonesia sebagai negara yang dipenuhi oleh banyak mitos yang beredar. Salah satunya yakni mitos tentang kuburan yang kokon katanya tidak boleh ditunjuk dengan jari telunjuk.

Wah, kenapa ya?

Dipercaya tanah kuburan merupakan tempat yang angker lantaran sebagai pertistirahatan terakhir bagi manusia yang telah meninggal dunia. Oleh karena itu, kuburan dianggap sebagai elemen penting dan dan tidak boleh sembarangan diperlakukan oleh banyak orang.

Baca Juga: Pengendara Motor ini Rekam Penampakan Diduga Kuntilanak di Kuburan, Bikin Merinding

Banyak yang mengatakan jika seseorang yang telah menunjuk ke arah kuburan, maka kesialan akan menghampiri hidupnya. Mulai dari terdapat anggota keluarga yang meninggal hingga nasib buruk.

Namun, banyak mitos yang menyebut jika kondisi tersebut mengakibatkan jari jemari kita tadi menjadi membusuk hingga terputus. Seram bukan?

Meski belum teruji secara ilmiah, namun apa salahnya bagi kita untuk tetap menjaga diri untuk keselamatan hidup. Sehingga apa yang dilarang oleh orang tua tentu menjadi hal yag baik dan buruknya memiliki dampak pada hidup kita.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US