The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Aspirin dapat Mengatasi Jerawat di Wajah?
Jerawat. (photo/Ilustrasi/Pexels/Andrea Piacquadio)
Fakta Dan Mitos

Benarkah Aspirin dapat Mengatasi Jerawat di Wajah?

Selasa, 19 Oktober 2021 10:24 WIB 19 Oktober 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu masalah kulit wajah yang sering dihadapi oleh pria dan wanita adalah jerawat. Untuk wanita, masalah jerawat bukanlah hal yang mudah karena dapat mengganggu penampilan mereka. Tetapi, terdapat ungkapan yang mengatakan bahwa aspirin dikatakan sebagai salah satu spot treatment yang ampuh mengatasi jerawat.

Menurut dokter kulit, walaupun aspirin topikal bukan menjadi hal buruk untuk digunakan dalam keadaan darurat sebagai spot treatment. Hanya saja, ini juga bukan menjadi sebuah pilihan yang baik. Mengutip byrdie.com, kulit pohon willow sendiri mempunyai kandungan asam salisilat yang biasa dijumpai di produk perawatan jerawat komersial.

Kandungan itu mempunyai efek pengeringan yang bisa minimalkan kelebihan minyak dan sel kulit mati. Idealnya, itu dapat membantu mengeringkan jerawat dan merupakan salah satu bahan yang paling terkenal untuk melawan jerawat. Sedangkan, bahan aktif aspirin adalah asetilsalisilat. 

Asam Asetilsalisilat ini adalah bahan dengan molekul yang besar dan perlu dipecah untuk melepaskan bagian yang berbeda, termasuk asam salisilat di dalamnya. Dengan kata lain, di dalamnya terdapat asam ekstra ketika menggunakan aspirin sebagai spot treatment untuk mengatasi masalah jerawat. 

Hanya saja, untuk saat ini, belum ada bukti penelitian yang mendukung bahwa aspirin dapat mengatasi jerawat. Jadi gimana guys menurut kamu tentang penggunaan aspirin untuk mengatasi jerawat? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US