The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Bukit di Selandia Baru ini Punya Nama yang Terlalu Panjang, Bikin Pendatang Susah Membaca
Tanda di atas bukit yang menampilkan nama sepanjang 85 huruf, di Selandia Baru. (photo/dok.Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Bukit di Selandia Baru ini Punya Nama yang Terlalu Panjang, Bikin Pendatang Susah Membaca

Jumat, 03 Desember 2021 15:52 WIB 03 Desember 2021, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Di Selandia Baru ada bukit yang mempunyai nama yang sangat panjang sebanyak 85 huruf, yang tentunya bikin pendatang susah menyebutkannya ataupun mengingatnya.

Ya nama bukit tersebut bernama "Taumata whakatangi hangakoauau o tamatea turi pukakapiki maunga horo nuku pokai whenua kitanatahu".

Bukit yang mempunyai nama panjang tersebut berada di dekat Porangahau, bagian selatan Waipukurau yang berada di selatan Hawke's Bay.

Meski mempunyai nama yang panjang, nama bukit ini bukan asal-asalan, tentunya mempunyai arti.

Bukit tersebut memiliki arti: "tempat Tamatea, pria dengan lutut besar, yang meluncur, memanjat dan menelan gunung, yang dikenal sebagai 'landeater', memainkan serulingnya untuk kekasihnya. Penduduk setempat menyebutnya Bukit Taumata.

 Tanda di atas bukit yang menampilkan nama sepanjang 85 huruf, di Selandia Baru. (photo/dok.Google Maps)
Tanda di atas bukit yang menampilkan nama sepanjang 85 huruf, di Selandia Baru. (photo/dok.Google Maps)

Baca juga: Iguana Laut, Reptil yang Mampu Menyelam dan Mirip Godzilla

Untuk diketahui, Tamatea adalah seorang kepala suku dan prajurit yang terkenal. Suatu hari, saat melakukan perjalanan melalui bagian belakang Porangahau, ia bertemu suku lain dan harus melawan mereka untuk melewatinya.

Dalam pertarungan itu, saudaranya terbunuh. Tamatea sangat berduka atas kehilangan saudaranya sehingga dia tinggal di lokasi pertempuran selama beberapa hari. Setiap pagi dia akan duduk di atas bukit dan memainkan lagu yang disebut koauau atau seruling Maori.

Jika kamu berkunjung ke Selandia Baru, kamu menemukan bukit ini dengan berkendara ke selatan dari Waipukurau sekitar 55 kilometer.

Bahkan bukit ini mempunyai sebuah pamflet nama, yang menunjukkan nama bukit tersebut. Banyak pengunjung yang datang ke tempat tersebut untuk berfoto ataupun membuat video dokumentasi.

Menarik Lainnya:


TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US