The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Mitos Seputar Kejatuhan Cicak di Tubuh, Tak Selalu Pertanda Sial
Ilustrasi Cicak Jatuh. (Unsplash)
Fakta Dan Mitos

5 Mitos Seputar Kejatuhan Cicak di Tubuh, Tak Selalu Pertanda Sial

Apa saja?

Jumat, 26 November 2021 09:52 WIB 26 November 2021, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Kejatuhan cicak kerap disebut-sebut sebagar pertanda sial bagi yang mengalaminya. Padahal hal ini belum tentu terjadi lantaran masih banyak mitos-mitos lainnya yang perlu kamu ketahui tentang kejatuhan hewan yang satu ini.

Beberapa mitos menyebut jika kejatuhan cicak juga dapat berdampak positif lantaran membawa berkah kepada para korbannya. Namun dalam Islam sendiri, mempercayai kejatuhan cicak sebagai hal-hal yang berdampak buruk adalah tahayyur.

Berikut ini 5 mitos seputar kejatuhan cicak yang #kamuharustau.

Baca Juga: Fakta Mengapa Cicak Bisa Menempel dan Terpeleset

1. Kejatuhan cicak pertanda baik

Kejatuhan cicak di bagian tangan kanan adalah sebuah pertanda baik. Pasalnya tangan kanan yang dianggap sebagai tangan paling baik memiliki makna jika hal-hal baik pula yang akan selalu menyertai para korbannya.

Pada umumnya, hal ini bisa berarti jika orang yang kejatuhan akan mendapatkan pekerjaan baru, keuangannya lebih lancar, serta apresiasi dari orang-orang sekitarmu mengenai pekerjaan yang kamu tekuni.

2. Kejatuhan cicak di paha pertanda musibah dari orang lain

Musibah yang disebabkan oleh orang lain ini bisa diketahui dari posisi cicak jatuh. Jika cicak jatuh di paha sebelah kanan, maka musibah disebabkan oleh orang yang kamu kenali.

Lain dengan di kejatuhan cicak di paha sebelah kiri, penyebab musibah ini adalah orang yang tidak pernah kamu kenal sebelumnya. Waduh, kok gitu ya?

mitos cicak jatuh di tubuh manusia
Cicak jatuh pertanda buruk. (Unsplash)

3. Kejatuhan cicak di pundak

Usut punya usut, katanya jika kamu mengalami kejatuhan cicak di pundak memiliki arti bahwa keluarga atau pihak yang disayang akan mengalami kesialan.

Jika hal ini kamu percayai, tak ada salahnya juga sih untuk menjaga keselamatan pada keluarga kamu. Karena menjaga keselamatan keluarga merupakan kewajiban setiap orang.

4. Kejatuhan cicak di dekat tubuh

Kejatuhan cicak di dekat tubuh ternyata memiliki makna yang positif. Jika ada cicak yang jatuh dan nyaris menyentuh badan kamu, itu artinya kamu akan dijauhkan dari malapetaka dan masalah dunia.

5. Kejatuhan cicak menurut Islam

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jika dalam Islam istilah kejatuhan cicak memang tak memiliki makna. Pasalnya jika seorang muslim mempercayai dirinya akan mengalami sial, sungguh ia sudha tahayyur atau thiyaarah.

Istilah tersebut digunakan karena dulu orang-orang Arab jahiliah suka menentukan nasib mereka akan keberuntungan dan kesialan dengan burung. Nah, dalam Islam sendiri, hal tersebut masuk ke dalam kategori syirik karena mereka yang percaya tidak memiliki rasa tawakal kepada Allah SWT.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US