The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jembatan Choluteca, Jembatan di Honduras Yang Usai Dibangun Malah Tak Ada Gunanya
Jembatan Choluteca (Istimewa)
Fakta Dan Mitos

Jembatan Choluteca, Jembatan di Honduras Yang Usai Dibangun Malah Tak Ada Gunanya

Senin, 25 Januari 2021 17:05 WIB 25 Januari 2021, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Suatu kejadian aneh pernah terjadi di Honduras, Amerika Tengah dimana ada jembatan yang dibangun selama dua tahun yang mana pada akhirnya jadi tidak berguna sama sekali.

Pada awalnya pemerintah Honduras membangun jembatan ini agar tahan badai dan angin topan. Jembatan yang bernama Choluteca ini dibangun sepanjang 484 meter dan dikerjakan selama 2 tahun dari 1996-1998.

Namun usai dibangun, ada badai yang menghantam wilayah tersebut bernama badai Mitch yang menyebabkan 11 ribu kematian di Amerika Tengah, termasuk 7000 jiwa di Honduras.

Karena pada awalnya jembatan ini dibangun supaya tahan badai dan angin topan, alhasil jembatan tersebut masih berdiri kokoh. Hanya terjadi kerusakan ringan saja di jembatan ini. Bahkan jembatan ini jadi jembatan yang masih berdiri di antara jembatan lain yang hancur saat kejadian badai tersebut.

Namun suatu fenomena aneh terjadi dimana aliran air atau aliran sungai yang ada di bawah jembatan ini malah berpindah haluan. Jembatan yang tadinya sangat dibanggakan warga Honduras itu kini menjadi seperti tak berguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US