Unik, Kelelawar dari Honduras Ini Berwarna Putih
photo/Flickr/Scott Olmstead
Fakta Dan Mitos

Unik, Kelelawar dari Honduras Ini Berwarna Putih

Kamis, 12 Desember 2019 20:00 WIB 12 Desember 2019, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Kelelawar biasanya akan identik dengan hal yang menyeramkan dengan tubuhnya yang gelap. Namun berbeda dengan kelelawar putih Honduras (Ectophylla alba). 

Kelelawar ini memiliki bulu berwarna putih di bagian kepala dan seluruh tubuhnya sedangkan bagian pada sayap, hidung, kaki dan daun telinganya yang berwarna kuning. Sementara membran yang menghubungkan sayapnya berwarna kehitaman. Perpaduan warna yang cantik sekali bukan. 

Uniknya lagi hidung kelelawar Honduras ini berbentuk segitiga seperti daun. Ukuran tubuh hewan ini mungil sekali hanya sepanjang 3,7 hingga 4 centimeter. 

Mereka juga senang membuat tenda dari daun dengan membalikkannya. Daun tanaman heliconia akan mereka balikkan untuk dijadikan sarang yang melindungi mereka dari predator, panas dan hujan. 

Karena habitat mereka di hutan, maka perusakan hutan hujan tropis jadi ancaman bagi keberadaan mereka. Kelelawar putih honduras ini banyak ditemui di Honduras, dan negara Amerika Tengah seperti Panama, Costa Rica dan Nikaragua. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU