The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengakuan Blak-blakan Dukun Santet yang Sudah Taubat, Dulu Pernah Pelihara Dua Jin
Ria, dukun santet yang sudah taubat. (YouTube/ Prasodjo Muhammad)
Fakta Dan Mitos

Pengakuan Blak-blakan Dukun Santet yang Sudah Taubat, Dulu Pernah Pelihara Dua Jin

Sabtu, 21 Mei 2022 00:00 WIB 21 Mei 2022, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang perempuan yang akrab disapa Ria menceritakan pengalamannya sebelum taubat dan masih menjadi dukun santet. Ia mengaku menyesal pernah mendalami ilmu hitam yang membuat hidupnya tak tenang tersebut.

Ria membeberkan beberapaa cara untuk melakukan santet, yang pertama yaitu dengan menggunakan air hinggaa pakai boneka/foto target. Seiring berjalannya waktu, ada masa Ria gagal 'menembak' targetnya.

Jika ada taargetnya yang membaca doa Nabi Yunus yang berbunyi "La ilaaa illa anta subhanaaka ini kuntum minaz zolimin" ia akan merasakaan kesakitan. Sebab, doa tersebut sangat membantu untuk mengusir jin.

Saat merasakan sakit tersebut, Ria sangat ketakutan dan memohon untuk diberikan kesempaatan bertaubat. Karena itulah ia memutuskan untuk kemabli ke jalan yaang benar.

Baca juga: Ritual Santet, Ilmu Gaib Mematikan yang Gunakan Benda Mati sebagai Media Perantara

Selain surah M Yunus, aya kursi juga bisa menjadi senjata untuk menghalau santet.

Dalam kesempatan itu, Ria jugaa mengaku bahwa dirinya sempat memiliki peliharaan 2 jin Muslim. Dari duaa jin tersebut, salah satunya sangat jago mengaji.

"Jadi saat gua ngaji, dia yaang koreksi 'itu salah'. Jadi jin Muslim. Cuma, salahnyaa gua itu kasih makan dia dengan enggak baik," cerita Ria.

Namun, Ria bersyukur dengan kejadian tersebut karenaa membuatnya menjadi taubat dan meninggalkan dunia kelam tersebut. Ria kemudian diminta untuk meminta maaf kepada diri sendiri dan orang-orang yang pernah ia sakiti.

Perjalanan pertaubatan Ria itu pun menuai pujian dari netizen. Banyak yang terharu sekaligus salut melihat Ria.

"Saya percaya dengan cerita Ria karena banyak cerita Ria yang ada tertulis dalam Al Qur'an  mengenai praktek perdukunan termasuk cerita tentang tabiat Jin. Wallahu alam. Ikut senang Ria sudah tobat," kata Herawati Tardan.

"Alhamdulillah mbak ria berbagi wawasan tentang arti hidup dlm ilmu, tontonan menjadi tuntunan dlm kebaikan. Makasih," kata tony prakasa.

"Semoga mbak ria tetap istiqomah, bermanfaat bagi orang lain dlm kebaikan, sehat selalu, panjang umur, dan dilimpahi kebahagiaan dalam rumah tangganya," kata Noviana Putri Anggraeni.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Dina
M Fadli

M Fadli

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US