The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Fakta dan Mitos dari Susu Kedelai yang #KAMUHARUSTAU!
Susu kedelai. (photo/Ilustrasi/Pexels/Polina Tankilevitch)
Fakta Dan Mitos

Berikut Fakta dan Mitos dari Susu Kedelai yang #KAMUHARUSTAU!

Rabu, 03 Februari 2021 16:00 WIB 03 Februari 2021, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Susu kedelai merupakan salah satu minuman yang digemari oleh kalangan masyarakat. Bahkan, susu kedelai sangat disarankan bagi para vegan dikarenakan larangan akan susu sapi. Akan tetapi, terdapat beberapa mitos dari minuman. Berikut beberapa mitos dan fakta dari minuman susu kedelai.

1. Susu kedelai sangatlah baik untuk kesehatan jantung.

Hal tersebut bersifat fakta. Dikarenakan, susu kedelai sendiri mengandung komponen senyawa bioaktif guna dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) serta sekaligus mampu menjaga keseimbangan agar kolesterol baik (HDL) berada dalam kadar yang sangat cukup.

Dimana, susu kedelai sendiri memiliki manfaat yang baik untuk penderita jantung yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol. Dikarenakan, susu kedelai sendiri dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

2. Rutin mengonsumsi susu kedelai dapat menurunkan berat badan. 

Hal tersebut bersifat fakta. Dikarenakan, susu kedelai sendiri mengandung protein yang berperan untuk menurunkan berat badan. Jika tubuh tercukupi dengan asupan protein maka proses pembakaran lemak pada tubuh akan berjalan maksimal. 

Hal tersebutlah yang dapat menyebabkan hilangnya lemak pada tubuh serta berfungsi menurunkan berat badan. 

3. Sering mengonsumsi susu kedelai dapat menyebabkan kanker payudara dan kolon

Hal tersebut sepenuhnya tidak benar atau dapat dikategorikan dalam mitos. Susu kedelai sendiri mengandung kandungan antioksidan yang berguna untuk menghambat pertumbuhan dari sel-sel kanker.

Selain sebagai sumber protein, susu kedelai sendiri memiliki 12 kandungan isoflavon yang dapat mencegah terjadinya penyakit kanker payudara serta kanker kolon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US