The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Hantu Lungun, Cerita Hantu Peti Mati yang Dipercayai Suku Dayak!
Hantu. (photo/Ilustrasi/Pexels/Charles Parker)
Fakta Dan Mitos

Mengenal Hantu Lungun, Cerita Hantu Peti Mati yang Dipercayai Suku Dayak!

Senin, 11 Oktober 2021 11:50 WIB 11 Oktober 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Ketika berbicara mengenai hantu, pasti kamu langsung terpikir dengan sosok makhluk halus menyeramkan yang akan membuat kamu sulit tidur di malam hari. Ternyata, terdapat banyak sekali cerita mengenai hantu yang beredar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Salah satu cerita hantu yang terkenal di Indonesia adalah cerita mengenai sosok hantu Lungun yang berasal dari Suku Dayak. Hantu ini diyakini berbentuk peti mati yang sama dan tidak mempunyai penampilan menyeramkan. Meski demikian, banyak masyarakat meyakini sosok hantu ini sangatlah berbahaya karena tidak segan memakan nyawa seseorang. 

Hantu Lungun sendiri mempunyai bentuk yang sama seperti peti mati pada umumnya. Diyakini, bahwa peti mati itu berbahaya karena tidak segan memakan jiwa seseorang. Hantu Lungun sendiri akan keluar di malam hari dan keliling terbang melayang. Hantu ini nantinya akan berkeliling mencari manusia yang masih berkeliaran dan mengejarnya. 

Bahkan, dipercaya bahwa kecepatan dari Hantu Lungun dalam mengejar manusia itu setara dengan kecepatan manusia, jadi manusia yang dikejarnya pasti sudah tertangkap dan meninggal dunia. Jadi gimana guys, percaya dengan cerita Hantu Lungun yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US