The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Merinding! Mantan Dukun Santet Bongkar Pesugihan Kandang Bubrah: Gak Ada Tumbal, tapi…
Kolase foto Ria Puspita Sari dan ilustrasi rumah hantu (Uya Kuya TV/Freepik)
Fakta Dan Mitos

Merinding! Mantan Dukun Santet Bongkar Pesugihan Kandang Bubrah: Gak Ada Tumbal, tapi…

Senin, 08 Agustus 2022 15:07 WIB 08 Agustus 2022, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia percaya pesugihan. Praktik ilmu hitam ini biasa dilakukan sebagai jalur pintas memperoleh kekayaan.

Pesugihan sendiri memiliki banyak jenis dan metode. Salah satunya pesugihan kandang bubrah yang disebutkan tidak memiliki tumbal.

Baca juga: Pesulap Merah Bongkar Trik Pawang Hujan, Terkuak Rahasia Ramalan Cuaca Selalu Jitu

Meski begitu, menurut mantan dukun santet, Ria Puspita Sari pesugihan ini cukup rumit dan mengerikan. Pasalnya orang yang melakukan pesugihan akan terus membangun dan merenovasi rumah secara berkala.

“Jadi kalau pesugihan kandang bubrah itu orang yang nyugih minta kekayaan. Syaratnya memberikan makan si jin dengan membangun satu rumah tapi entar terus direnovasi,” ucap Ria dalam potongan podcast bersama Uya Kuya yang dilihat Inozone di akun TikTok @nenden504.

Ria menjelaskan pesugihan kandang bubrah cukup diminati karena makhluk gaib yang dimintai pertolongan tidak memakan tumbal. Akan tetapi uang pesugihan yang didapat juga lebih sedikit. 

“Sebenarnya kamu orang sugih suka karena dia gak ada tumbal, karena hanya renov-renov tadi. Tapi dia duitnya kecil kan renov lebih gede biayanya daripada deptan. Jadi kebanyakan orang kek gini dia nyugih untuk bisnis besar,” sambungnya. 

Selain itu aura di lokasi rumah yang dibagun untuk ritual psugihan ini selalu negatif. Bahkan bila ada usaha di sekitarnya maka akan sulit maju. 

“Pernah ada kejadian, kan rumah pesugihan kandang bubrah tu gede. Jadi di sekitanya dibagun kafe. Itu tetap gak pernah laku karena hawanya kesedot juga sama dia,” bebernya.

@nenden504

adakah dilingkungan kalian yang sm ciri"nya ??? #uyakuyatv #ria #misteria

? suara asli - Raheela - Raheela

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US