The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir hingga Virus Corona, Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020
Ilustrasi orang bersedih. (Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Banjir hingga Virus Corona, Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020

Tahun yang berat.

Senin, 20 April 2020 13:38 WIB 20 April 2020, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kita berada di bulan April 2020, bisa dibilang masih di awal dari sebuah tahun. Namun, rasanya 2020 dibuka dengan serangkaian peristiwa yang begitu berat.

Dari bencana alam, pandemi yang menyerang, hingga kepergian public figur yang juga meninggalkan banyak kesedihan. Seolah tak henti-hentinya hal kurang menyenangkan menghujani di awal tahun ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (20/4/2020), inilah serangkaian peristiwa sedih di tahun 2020.

1. Banjir

Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020
Warga melintasi banjir di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Hari pertama di awal tahun 2020, disambut dengan hujan tak henti-henti yang turun sejak menjelang malam pergantian tahun.

Indonesia sedang memasuki musim hujan pada saat itu, dan banjir menjadi musibah tahunan. Saat itu, banjir kembali melanda beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya DKI Jakarta.

Tak hanya kerugian dan kerusakan, banjir yang melanda di awal tahun juga merenggut sejumlah nyawa. Seolah tak henti sampai di situ, banjir di bulan kedua kembali buahkan kehancuran yang serupa.

2. Tragedi SMPN 1 Turi

Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020
Petugas melakukan penyisiran untuk mencari anggota pramuka SMP N 1 Turi yang hilang. (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Tragedi SMPN 1 Turi, menjadi salah satu duka di tahun 2020 yang begitu memilukan. Salah satu kegiatan pramuka 'susur sungai' yang dilakukan ratusan siswa SMPN 1 Turi menyebabkan malapetaka.

Ratusan siswa terseret arus dan tak sedikit dari mereka kehilangan nyawa. Insiden menyedihkan yang terjadi pada 21 Februari 2020 tersebut, membuat pembina pramuka dari sekolah tersebut dijerat dengan pasal kelalaian.

3. Virus Corona

Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (2/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Memasuki bulan ketiga, virus corona (Covid-19) yang merebak di Wuhan, Tiongkok menyebar masuk ke Indonesia.

Di awali dengan dua orang yang teridentifikasi, hingga saat ini di akhir April, virus tersebut sudah menginfeksi sekitar 6.500 jiwa dan tak sedikit pula korban yang berjatuhan karenanya.

4. Erupsi Gunung Anak Krakatau

Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020
Gunung Anak Krakatau. (ANTARA/Nurul Hidayat)

Belum mereda bencana dari Covid-19, tersiar kabar terjadinya erupsi dari Gunung Anak Krakatau. Peristiwa yang terjadi 10 April malam itu, sempat dikait-kaitkan dengan dentuman yang terdengar di sejumlah daerah di DKI Jakarta.

Meski demikian, dentuman yang terdengar oleh sebagian warga Jabodetabek tersebut bukan disebabkan oleh erupsi yang terjadi. Dengan kondisi dari Gunung Anak Krakatau, warga diminta untuk tidak panik, tetapi tetap waspada. 

5. Kepergian Figur

Deretan Peristiwa Sedih di Tahun 2020
Kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah penyanyi Glenn Fredly saat pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (9/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Tak ada yang abadi, tentu kata itu yang selalu tersemat dalam hidup manusia. Tahun 2020 juga menjadi tahun kepergian sejumlah orang. Salah satunya adalah meninggalnya artis Glenn Fredly!

Berita kepergian dari figur penyanyi Glenn Fredly rasanya masih menyisakan kesedihan hingga saat ini bagi keluarga dan banyak penggemar di Indonesia.Tersiarnya kepergian penyanyi itu sontak membuat kaget banyak orang dan penggemar.

Figur yang baru saja menjadi seorang ayah itu, diberitakan meninggalkan dunia ini selamanya pada 8 April 2020.


Dengan segala cobaan yang ada, semoga bisa kita semua lalui dan memberikan hikmah di baliknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US