The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uniknya Kuburan Bawah Laut Bagi Para Pecinta Pantai
Kuburan bawah laut, Neptune Memorial Reef. (Nmreef.com)
Fakta Dan Mitos

Uniknya Kuburan Bawah Laut Bagi Para Pecinta Pantai

Minggu, 29 November 2020 09:29 WIB 29 November 2020, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kuburan di dasar laut mungkin menjadi tempat peristirahatan paling utama khususnya bagi para pecinta pantai.

Terletak di lepas pantai Miami, Florida, AS, terdapat terumbu karang yang bukan sebuah populasi makhluk laut alami melainkan kontribusi tangan manusia untuk menciptakan 'kota orang mati' di dasar laut.

Baca Juga: Tradisi dan Mitos Menaburkan Bunga di Atas Kuburan

Kota orang mati ini diberi nama 'Neptune Memorial Reef' yaitu tempat peristirahatan bawah air yang abadi bagi pecinta laut, tempat ini menyimpan sisa-sisa kematian ribuan orang. 

Kuburan bawah laut, Neptune Memorial Reef.
Kuburan bawah laut, Neptune Memorial Reef. (Flickr/Ilocal seo)

Seseorang sebelum ia meninggal, jika ia mau maka dapat memesan diri mereka untuk beristirahat dengan damai di bawah air ini, alih-alih menyebarkan abunya di atas laut. 

Pemakaman unik bawah air ini luasnya mencapai 180.000 m2 , dengan desain yang terinspirasi dari kota Atlantis, kota misterius yang konon hilang di lepas Samudra Atlantik. 

Tempat ini dengan cepat menjadi terumbu buatan terbesar di dunia, berkontribusi pada 'rumah baru' dari banyak spesies laut, dan menarik wisatawan menyelam untuk mengunjungi kuburan bawah air.

Neptune Memorial Reef kota orang mati kuburan bawah laut
Kuburan bawah laut, Neptune Memorial Reef. (freedomtourtravel.com)

Setelah jasad seseorang dikremasi, orang akan mencampur abu dengan semen menjadi bagian dari terumbu. Penyelam yang terampil akan mengurus penempatan abu, memasang simbol atas permintaan para tamu seperti patung, salib, perunggu prasasti dengan nama dan tahun lahir.

Tak hanya sebagai pemakaman, tempat ini juga berkontribusi menciptakan ekosistem baru di lautan dan karya manusia di tengah laut yang menarik para wisatawan. 

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US