The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seniman Rusia Vasily Klyukin Peringati Ulang Tahun ke-700 Dante dengan 'Karya Kematian'
Karya seni kematian. (Photo/Designboom)
Fakta Dan Mitos

Seniman Rusia Vasily Klyukin Peringati Ulang Tahun ke-700 Dante dengan 'Karya Kematian'

Senin, 13 Desember 2021 14:32 WIB 13 Desember 2021, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Seniman asal Rusia Vasily Kluykin memperingati 700 tahun kematian Dante. Vasily mempersembahkan sebuah karya seni yang terinspirasi dari komedi ilahi.

Karya seni itu diberi judul "In Dante Veritas, Sins Artguide" yang berarti, "Kebenaran tentang Dane san Seni Kematian". Karya seni berbentuk buku online itu melalui perjalanan imajiner neraka yang ditemani oleh seniman-seniman dalam sejarah.

Memperdalam Topik Perubahan

karya seni kematian
(Photo/Designboom)

Vasily melalui karya seninya itu menciptakan seni dengan platform digital termasuk seniman klasik dan kontemporer yang telah bekerja pada topik kejahatan.

Seni itu telah diatur ke dalam bab tematik atau lingkaran neraka. Karya seni yang berbentuk ebook itu juga berisi foto dan video dari "Perjalanan Kematian Dante" dan berbagai elemen dari video serta animasi.


karya seni kematian
(Photo/Designboom)

“Saya melakukan perjalanan dengan langkah dante dan melihat dosa-dosa yang dia tulis,” kata Vasily, dilansir dari Designboom, Senin (13/12/2021).

Vasily juga mengatakan bahwa dirinya melihat beberapa dosa dalam dirinya pula melalui karya Dante. Ia menilai bahwa karya seni itu menjadi cara untuk mendiagnosis diri dan jiwa.

Baca juga: Sosok Saddam Husein, Pria Berbahaya Dunia yang Lahir dari Keluarga Miskin di Irak

Penafsiran Puisi Dante

karya seni kematian
(Photo/Designboom)

Melalui buku digital itu, Vasily menafsirkan puisi Dante dan memperdalam penelitiannya tentang kejahatan dan kejahatan manusia, kebaikan, dan kejahatan.

Karya itu dibuat dengan mengacu pada karya-karya master besar bersama-sama dengan orang-orang sezamannya, sang seniman telah menciptakan semacam panduan seni untuk keburukan ini dengan materi yang terakumulasi selama pandemi.

Karya Vasily dibuat dengan pandangan apokaliptik yang selaras dengan judul Pameran Seni Internasional ke-58 May You Live In Interesting Times, yang merupakan ungkapan yang memunculkan periode ketidakpastian, krisis, dan gejolak.

Karya Seni Mengikuti Tradisi Dante

karya seni kematian
(Photo/Designboom)

Vasily menjelaskan bahwa karya seninya mengikuti tradisi Dante. Buku yang dibuatnya menggunakan gambar dan karakter yang jelas dan familiar, dan menggunakan animasi video orisinal kontemporer untuk membuat tampilan konten seni lebih mudah dicerna.

Karya seni yang dibuatnya dapat membuat pembaca tenggelam dalam tur seperti museum yang membawa mereka melalui sembilan lingkaran negara yang penuh seni.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US