The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Insiden Balikpapan, Ini 5 Kecelakaan Beruntun Mengerikan yang Terjadi di Dunia
Ilustrasi kecelakaan beruntun. (Youtube).
Fakta Dan Mitos

Selain Insiden Balikpapan, Ini 5 Kecelakaan Beruntun Mengerikan yang Terjadi di Dunia

Sepanjang 2021.

Jumat, 21 Januari 2022 21:16 WIB 21 Januari 2022, 21:16 WIB

INDOZONE.ID - Insiden kecelakaan beruntun terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1/2022) pagi seolah menjadi peringatan buat kita semua agar berhati-hati. Pasalnya, kecelakaan beruntun seperti sudah berulang kali terjadi di seluruh belahan dunia dan menghilangkan banyak nyawa dan korban luka-luka.

Selama tahun 2020-2021 saja, kecelakaan seperti sudah sering terjadi. Khususnya di beberapa negara yang memiliki kepadatan lalu lintas. Terkadang penyebabnya bisa terjadi karena human error, infrastruktur jalan yang rusak, atau alam.

Berikut ini, Indozone mengumpulkan beberapa insiden kecelakaan yang mengerikan dan pernah terjadi di beberapa ruas jalanan di beberapa negara yang belum lama terjadi.

1. Kecelakaan beruntun di Elite Highway, Selangor saat tengah malam.

Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di salah satu jalan tol di kota Selangor, Malaysia pada 17 Desember 2021 lalu yang terjadi pada tengah malam. Korbannya adalahdelapan anak termasuk di antara 10 korban yang tewas setelah mereka terlindas dalam kecelakaan beruntun di sepanjang Elite Highway, mengutip The Star.

Sebuah derek harus dikirim ke tempat kejadian untuk mengangkat trailer dari salah satu kendaraan yang hancur. Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor Norazam Khamis mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 23.42. Namun tidak ada kejelasan apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

2. Kecelakaan beruntun di Selandia Baru saat liburan Natal, beberapa remaja tewas.

Kecelakaan beruntun di Selandia Baru saat liburan Natal, beberapa remaja tewas. (Istimewa).
Kecelakaan beruntun di Selandia Baru saat liburan Natal, beberapa remaja tewas. (Istimewa).

Di tengah liburan natal dan tahun baru, sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Pukenui, Far North, Selandia Baru pada 29 Desember 2021 lalu. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 12.20 siang di State Highway 1 di utara Kaitaia, mengutip laporan The Northern Advocat.

Sebuah mobil yang ditumpangi remaja berusia 17 tahun bertabrakan di tikungan dengan kendaraan lain yang diisi empat penumpang yang diyakini sebagai ibu, dua anak, dan kakek-nenek.

Kendaraan ketiga, juga menuju ke utara, mencoba melakukan tindakan mengelak tetapi terjebak dalam tabrakan ketika menabrak mobil lain yang menuju utara. Remaja yang mengemudikan mobil tersebut dikabarkan tewas.

Baca Juga: Baju Jirah Unik Dilapisi 5 Ribu Sisik Kulit, 2.500 Tahun Terkubur di Makam Tentara

3. Kecelakaan beruntun di Alabama, 9 anak kecil tewas di lokasi.

Sembilan anak termasuk di antara 10 orang yang tewas dalam kecelakaan di Interstate 65 di Butler County, Alabama, Amerika Serikat yang mengerikan pada 21 Juni 2021 lalu. Kecelakaan itu melibatkan 18 kendaraan, termasuk dua truk trailer dan sebuah bus dari sebuah yayasan untuk gadis-gadis korban pelecehan.

Insiden itu terjadi ketika dua kendaraan roda 18 jatuh dan terjepit bus dari Tallapoosa County Girls Ranch di antara mereka. Dia mengatakan sebuah SUV yang menahan dua korban meninggal lainnya, seorang ayah dan anak perempuan, jatuh di dekatnya.

Salah satu kendaraan yang memicu kecelakaan reaksi berantai itu diyakini telah melakukan hydroplaning di trotoar basah. Kecelakaan itu terjadi saat Badai Tropis Claudette membasahi sebagian besar wilayah Tenggara. Bond mengatakan tidak ada hujan deras pada saat kecelakaan itu dan bahwa dia tidak dapat memastikan bahwa kecelakaan itu dipicu oleh kendaraan hydroplaning.

4. Kecelakaan beruntun saat badai pasir di Utah, 22 kendaraan hancur.

Saat badai pasir di Utah, Amerika Serikat sebuah kecelakaan beruntun terjadi dengan korban nyawa dan puluhan kenderaan rusak. Sebuah keluarga Utah berduka atas kematian lima kerabat - termasuk tiga anak - yang termasuk di antara delapan orang yang tewas dalam serangkaian kecelakaan yang melibatkan 22 kendaraan tersebut.

Mengutip NY Post, kecelakaan tersebut terjadi pada Juli 2021 silam di Interstate 15 in Millard County, Utah. 

5. Kecelakaan beruntun di Fort Worth, ratusan kendaraan jadi korban

Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 65 lainnya luka-luka pada pagi hari tanggal 11 Februari 2021 silam di kawasan Fort Worth, Texas, Amerika Serikat. 

Setidaknya ada lebih dari seratus mobil, truk, dan trailer semi-traktor tergelincir, meluncur dan jatuh di bagian es di Interstate-35W. 

Kecelakaan itu menewaskan eenam korban yang meninggal telah diidentifikasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US