The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Obsesi dan Kebaikan Nikola Tesla Terhadap Merpati, Kisah yang Sulit Dimengerti Orang Lain
Merpati. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Fakta Dan Mitos

Obsesi dan Kebaikan Nikola Tesla Terhadap Merpati, Kisah yang Sulit Dimengerti Orang Lain

Senin, 09 Mei 2022 21:01 WIB 09 Mei 2022, 21:01 WIB

INDOZONE.ID - Nikola Tesla adalah seorang insinyur dan fisikawan Amerika Serbia yang dikenal karena karya terobosannya dalam tenaga listrik. 

Dia dianggap salah satu orang jenis dengan banyak paten atas namanya, tetapi dia memiliki sisi eksentrik yang sulit dimengerti banyak orang.

Kebiasaan unik Tesla adalah kesukaannya terhadap merpati. Ketika tinggal di New York, dia menghabiskan berjam-jam memberi makan merpati di taman dan secara rutin membawa pulang merpati yang terluka sehingga dia bisa merawatnya hingga sembuh.

Dia sering membuka jendela di kamar hotel tempat dia tinggal sehingga merpati bisa berkunjung kapan pun mereka mau, mengakibatkan kekacauan yang mengerikan.

Dia bahkan pernah meminta koki hotel untuk menyiapkan campuran biji-bijian khusus untuk merpati. Kenalan Tesla menemukan hasratnya untuk merpati membingungkan karena penemunya adalah seorang germophobia yang terkenal.

Tesla tidak pernah menikah, tetapi dia mengaku jatuh cinta dengan seekor merpati putih yang sangat istimewa yang mengunjunginya secara teratur. Dia dilaporkan berkata;

“Saya mencintai merpati itu seperti seorang pria mencintai seorang wanita, dan dia mencintai saya. Selama saya memilikinya, ada tujuan hidup saya,” katanya, dilansir Encyclopedia Britannica.

Gaya hidup jomblo Tesla kemungkinan berasal dari keyakinannya bahwa keintiman akan mengganggu penelitian ilmiahnya. 

Pada tahun 1922 Tesla melaporkan bahwa merpati putih telah terbang ke kamarnya untuk memberitahunya bahwa dia sedang sekarat. Sebelum burung itu lewat, cahaya putih bersinar dari matanya, lebih terang dari apa pun yang pernah dihasilkan dengan mesin listriknya.

Tesla patah hati atas kematian merpati tersebut dan memberi tahu teman-temannya bahwa pada saat itu, dia merasa pekerjaan hidupnya telah selesai.

Merpati hanyalah salah satu dari banyak keistimewaan Tesla. Dia terobsesi dengan angka 3 dan terlibat dalam sejumlah perilaku kompulsif di sekitarnya.

Misalnya, ia biasa mencuci tangannya tiga kali berturut-turut dan akan berjalan di sekitar gedung tiga kali sebelum masuk. Tesla juga membenci mutiara dan menolak berbicara dengan wanita yang memakainya. 

Alasan di balik perilaku ini tetap menjadi misteri, meskipun beberapa percaya bahwa itu adalah tanda-tanda gangguan obsesif-kompulsif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US