Kisah Horor Pendaki Gunung di Indonesia
Gunung Lawu. (Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Kisah Horor Pendaki Gunung di Indonesia

Jumat, 04 Oktober 2019 16:33 WIB 04 Oktober 2019, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Gunung selalu menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi, dengan keindahan yang dimiliki, banyak cerita di balik perjalanan menuju puncaknya.

Setiap gunung yang ada masing-masing membawa kisah horor yang tak hanya tersebar di kalangan pendaki, tapi  juga masyarakat umum. Ada beberapa gunung di Indonesia yang namanya selalu berkaitan dengan kisah-kisah horor.

Ada yang pernah mendengar rumor horor yang tersebar? Berikut Indozone rangkum beberapa Gunung di Indonesia dengan kisah horor.

Gunung Merbabu

Gunung dengan ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut cukup terkenal di kalangan pendaki. Bukan hanya dengan pemandangan indah, tapi juga membawa kisah mistis yang begitu menyeramkan. Beberapa di antaranya bernama pasar dieng yang dikaitkan dengan pasar setan, hingga kisah hantu pendaki wanita yang banyak tersebar.

Dulu pernah ada rombongan pendaki yang bertemu dengan sosok hantu wanita tersebut. Hantu pendaki wanita itu menyerupai sosok gadis biasa yang ketinggalan rombongan dan ikut dengan rombongan tersebut.

Hingga keesokan harinya ketika ingin melanjutkan perjalanan, gadis tersebut menghilang tetapi tasnya masih ada. Alhasil ketika kembali pulang, salah satu dari rombongan mencoba mengembalikan tas kepada pemiliknya bermodalkan alamat yang ada.

Ketika sampai dirumah gadis tersebut, bertemulah dengan ibunya yang kemudian menangis. Ibu itu menunjukkan kuburan gadis tersebut yang berada di belakang rumah.

Hal tersebut tentu membuat shock karena ternyata gadis yang ditemui selama perjalanan sudah meninggal 3 tahun yang lalu dari kejadian saat itu.

Gunung Salak

Gunung dengan ketinggian 2.211 mdpl, terletak di daerah Jawa Barat. Gunung ini dikenal menyimpan kisah maupun kejadian horor. Beberapa di antaranya seperti suara gamelan yang bunyi di tengah gunung, para pendaki yang hilang, hingga kejadian jatuhnya pesawat Sukhoi di gunung tersebut yang menewaskan puluhan orang pada 2012 silam.

Ada pula cerita horor yang boleh dibilang di luar nalar tapi tersebar begitu luas. Yakni, rombongan pendaki yang tiba-tiba melihat tukang bakso dan mencoba untuk memanggilnya. Alhasil ketika mendekat, para pendaki dikagetkan dengan wajah tukang baso yang rata.

Gunung Kerinci

Kerinci merupakan gunung yang terletak di Provinsi Jambi, dengan ketinggian 3.805 mdpl. Gunung ini diketahui sebagai alam liar dengan makhluk buas yang masih berbahaya, beberapa di antaranya seperti babi hutan hingga harimau Sumatera. Gak cuma itu, kisah mistis di Gunung Kerinci juga tak kalah seram, lho.

Beberapa cerita di antaranya adalah sosok nenek tua di pohon besar, sosok genderuwo, hingga misteri orang kerdil yang memiliki ukuran setinggi kera namun memiliki rupa seperti manusia.

Gunung Lawu

Memiliki ketinggian 3.625 mdpl, Gunung lawu dikenal dengan medannya yang terjal. Selain itu, gunung yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki kisah horor yang begitu kental. Salah satu hal angker yang begitu dikenal oleh banyak orang adalah cerita tentang pasar setan.

Pasar ghoib ini terletak di salah satu tempat di Gunung Lawu, dimana pendaki kerap kali mendengar suara-suara seperti di pasar tetapi tak ada wujud dari pasar itu sendiri.

Di jalur pendakian terdapat batu-batu yang disusun dan terdapat sesajen seperti kembang maupun dupa, hal tersebut tentu menambah suasana pendakian yang semakin horor.

Buat kamu yang mau mendaki gunung, pastikan selalu berhati-hati dalam pendakian ya, dan jangan lupa untuk berdoa sebelum maupun selama perjalanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US