The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Kaos Putih Brigadir J Saat Dieksekusi di Rumah Jenderal: Jadi Warna Merah Darah
Baju kaos putih dikenakan Brigadir J saat ini masih misteri dipakai saat detik-detik kematiannya. (Foto/Facebook)
Fakta Dan Mitos

Misteri Kaos Putih Brigadir J Saat Dieksekusi di Rumah Jenderal: Jadi Warna Merah Darah

Kaos yang sama dipakai Brigadir J saat rayakan ultah adik sepupu

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:30 WIB 13 Agustus 2022, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Misteri keberadaan di balik kaos putih Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat diungkap tantenya saat dieksekusi di detik-detik terakhir kematiannya dalam peristiwa berdarah di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Roslin Emika mengungkap di dalam akun media sosialnya bahwa kaos putih terakhir keponakannya terlihat terakhir dipakai usai terekam CCTV usai mengantarkan istri komandannya dari magelang.

Dia membeberkan kalau kaos putih itu pernah dipakai saat merayakan momen ulang tahun adik sepupunya Reza Hutabarat yang juga merupakan anggota kepolisian.

Brigadir J saat itu memberikan kejutan ulang tahun pada Reza Hutabarat, 4 bulan sebelum dirinya tewas di tangan Ferdy Sambo.

Kaos terakhir yang dipakai Brigadir J saat dieksekusi tersangka Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Facebook)
Kaos terakhir yang dipakai Brigadir J saat dieksekusi tersangka Irjen Ferdy Sambo. (Foto/Facebook)

Dalam tulisannya, Roslin Emika mengatakan simbol merah darahnya dan putih kaosnya, tidak akan berlalu sia-sia.

"Baju putih kamu pakai dalam 2 hal ya nakku. Dalam Sukacita ultah adekmu kamu pakai kaos putih dan dimana nyawamu dihabisi kamu juga pakai baju yg sama. Nggak kebayang kami nakku baju putihmu itu jadi warna merah dipenuhi darah mu," tulisnya seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, kaos putih yang dikenakan di hari kematiannya merupakan simbol perjuangan sang keponakan sebagai seorang polisi.

Rekaman CCTV perlihatkan kaos putih yang dipakai Brigadir J. (Foto/Istimewa)
Rekaman CCTV perlihatkan kaos putih yang dipakai Brigadir J. (Foto/Istimewa)

"Apakah ini pertanda merah putih sebagai lambang yg kamu perjuangkan selama ini. Apakah ditempat yang sama juga nyawamu dihabisi?" katanya sambil menyematkan simbol emoticon menangis.

Sang tante pun merasa miris, di mana keponakannya selama ini menjaga keselamatan komandannya, malah dihabisi dengan cara tragis.

"Dimana kamu selama ini menjaga bos/ komandan mu tapi nyawa mu harus disitu juga dihabisi alangkah tragis nya nasibmu nakku," katanya.

Roslin Emika juga membagikan potongan video rekaman CCTV detik-detik terakhir Brigadir J usai mengantarkan istri Ferdy Sambo ke rumahnya dari perjalanan Magelang-Jakarta dengan selamat.

Terlihat Brigadir J mengenakan kaos putih bertuliskan 'We Need Art in Our Lives' diduga menjadi baju terakhir yang dipakai Yosua sebelum meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US