The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Video Warga Heboh Rekam Makhluk Mirip Putri Duyung di Laut Ambon
Makhluk yang disebut putri duyung di perairan Ambon. (TikTok/@Capt.Fredrik Kailola)
Fakta Dan Mitos

Viral Video Warga Heboh Rekam Makhluk Mirip Putri Duyung di Laut Ambon

Bikin heboh.

Rabu, 29 Juni 2022 20:00 WIB 29 Juni 2022, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan penampakan makhluk yang disebut-sebut mirip putri duyung di Pantai Latulahat, Ambon. Dalam video yang dibagikan oleh pelaut dengan nama akun TikTok @capt.frederik_kailola itu, si perekam dan warga lainnya begitu heboh.

Mereka tampak kaget melihat ekor ikan yang cukup besar. Di video juga terdengar ucapan perekam bahwa yang terlihat digulungan ombak itu memang putri duyung.

"Ekor, ekor! Ekor duyung," teriak si perekam.

Video itu pun menuai beragam reaksi dari netizen, banyak yang meyakini bahwa itu memang putri duyung. Namun, beberapa netizen lainnya meyakini bahwa itu hanya ikan biasa yang berukuran besar.

@capt.fredrik_kailola

Terlihat Sosok Menyerupai Putri Duyung, dipantai Latuhalat Kota Ambon.#fyp? #putriduyung #tiktokindonesia #fyp #latuhalat #ambon #maluku

? suara asli - TampaCurhat - TampaCurhat

"Putri duyung ngak percaya saya tapi kalau ikan duyung mungkin bisa percaya," kata seorang netizen bernama Fauzil.

"Ga brani bicara banyak soal lautan di komen ini, soalnya rahasia di lautan belom sepenuhnya di jelajahi," kata Adit Cahyadi.

"Putri duyung memang ada dalam hadist sahabat pernah bertemu dengan putri duyung tapi dia termasuk spesies ikan," kata Wahyu Arief.

Mitos putri duyung yang disebut bisa bawa bencana

Dalam cerita rakyat Eropa, putri duyung adalah makhluk alami yang disebut peri dan memiliki kekuatan magis. Mereka menyukai musik dan senang bernaynyi.

Meskipun berumur panjang, namun mereka fana dan tidak memiliki jiwa. Meski dikenal 'ramah', putri duyung biasanya berbahaya bagi manusia.

Pemberian mereka bisa membawa kemalangan atau musibah. Jika tersinggung, putri duyung juga bisa menyebabkan banjir atau bencana lainnya. Mereka terkadang memikat manuasi sampai mati dengan cara ditenggelamkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US