Okiku-ido, Ratapan Seorang Pelayan dari Dalam Sumur
photo/vanguardia.com.mx
Fakta Dan Mitos

Okiku-ido, Ratapan Seorang Pelayan dari Dalam Sumur

Indozone Media
Jumat, 11 Oktober 2019 18:00 WIB 11 Oktober 2019, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Okiku-ido atau sumur Okiku, merupakan sebuah tempat yang cukup menyeramkan dan merupakan bagian dari legenda mistis di Jepang. Sumur ini terletak di Kastil Himeji, Kobe. 

Sosok seorang wanita bernama Okiku katanya adalah penunggu dari sumur ini. Konon, Okiku adalah pelayan wanita yang bekerja di kastil Himeji sekitar abad ke-17.

Okiku adalah seorang pelayan setia Raja. Hingga suatu hari, ia mendengar rencana pembunuhan sang Raja dari salah seorang prajurit. Okiku pun segera melaporkan peristiwa itu sehingga gagallah rencana pembunuhan Raja. 

Sayangnya, prajurit yang berencana membunuh Raja berhasil melarikan diri dan menyimpan dendam pada Okiku. Untuk membalaskan dendamnya prajurit tadi mencuri salah satu dari 10 pusaka kesayangan Raja yang dijaga oleh Okiku. Mengetahui pusakanya hilang, Raja menuduh Okiku yang mencurinya, atas kesalahannya itu ia diberi hukuman mati dan dilemparkan ke dalam sumur. 

Sejak itu, setiap malam dari sumur ini terdengar suara Okiku yang meratap sambil menghitung pusaka dari dalam sumur. Hingga hitungan kesembilan, suaranya berubah menjadi tangisan. 
 

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Reka

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE