The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pria Tunjukkan Jalan Menuju Desa Penari, Bikin Netizen Merinding
Adegan di KKN di Desa Penari. (Instagram/KKNmovie)
Fakta Dan Mitos

Viral Pria Tunjukkan Jalan Menuju Desa Penari, Bikin Netizen Merinding

Melewati hutan.

Jumat, 13 Mei 2022 17:15 WIB 13 Mei 2022, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Keberadaan lokasi asli Desa Penari yang dijadikan tempat KKN sampai saat ini masih menjadi misteri. Banyak orang yang menyebut bahwa lokasi asli Desa Penari terletak di daerah Banyuwangi.

Daerahnya disebut-sebut tertutup hutan dan kini sudah tak bepenghuni lagi. Baru-baru ini, viral sebuah video memperlihatkan sebuah desa yang masih sangat asri begitu sepi.

Dalam narasi videonya, pengunggah video yang bernama Sultoni Irsyah itu mengatakan bahwa daerah yang dikunjunginya itu disebut-sebut sebagai lokasi KKN Desa Penari yang asli.

Sultoni menunjukkan jalan di desa yang sangat sempit dan berkelok-kelok. Tak sendirian, ia ditemani oleh seseorang menuju desa yang disebut-sebut sebagai lokasi KKN Desa Penari tersebut.

Baca juga: Ada Penampakan ‘Ayu’ di Boskop saat Nonton Film KKN di Desa Penari

Untuk sampai ke lokasi, ia harus melalui perjalanan yang cukup panjang. Mulai dari melewati jalan yang sangat kecil, jalan rusak hingga melewati hutan.

Sesampainya di lokasi, terlihat bangunan yang sudah tak utuh dipenuhi semak belukar. Tak ada satupun orang yang tersisa di daerah tersebut. Tak hanya itu saja, di lokasi juga terdapat makam yang sudah ditinggalkan oleh penghuninya.

Menurut kesaksian Sultoni, dari inisal nama dan lokasi, desa yang dikunjunginya tersebut sangat mirip dengan kisah KKN di Desa Penari yang sempat viral di media sosial.

Banyak netizen yang merinding melihat perjalanan menuju diduga Desa Penari tersebut. Tak sedikit pula yang meyakini bahwa lokasi tersebut sangat mirip dengan yang diceritakan di media sosial.

"Di sebelah timur ada Air terjun Bujuk. Sepanjang aliran sungai ini ke selatan memang banyak air terjun. Yang dibawah jembatan memang cukup wingit. Ada sendang tempat penunggu ular besar," kata seorang netizen bernama Huda Pikatan.

"Ngeri juga ya,masuk ke desanya lumayan jauh juga," kata Sandi kurniawan.

"Jalur nya extream, kalo masih ada hewan liar ngeri banget," kata Mas Wawan.

Meski demikian, sampai saat ini setelah ceritanya viral hingga di-filmkan, masih belum diketahui pasti di mana lokasi Desa Penari yang asli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Dina
M Fadli

M Fadli

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US