The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Brutal dan Sadis, 4 Kasus Pembunuhan di Dunia Ini Terinspirasi dari Film Horror
Ilustrasi pembunuhan. (Unsplash)
Fakta Dan Mitos

Brutal dan Sadis, 4 Kasus Pembunuhan di Dunia Ini Terinspirasi dari Film Horror

Mengerikan.

Jumat, 22 Oktober 2021 15:22 WIB 22 Oktober 2021, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Setiap hari kejadian aneh semakin terjadi di pelosok dunia ini. Kasus pembunuhan belakangan ini pun menjadi warna-warni dalam keanehan yang terus menakuti setiap orang.

Tak jarang aksi pembunuhan yang dilakukan oleh beberapa oknum terinspirasi dari film. Bahkan beberapa kasus di luar negeri yang sangat mengenaskan, terjadi lantaran pelaku sangat antusias melihat film thriller.

Berikut ini INDOZONE rangkum 4 pembunuhan mengerikan yang terinspirasi dari film.

1. Child's Play 3

Pada musim dingin tahun 1993, dua bocah bernama Robert Thompson dan Jon Venables menjadi pelaku pembunuhan atas James Bulger yang terinspirasi dari film Chuky.

Semula Thompson dan Venables yang berusia 10 tahun bolos sekolah untuk menghabiskan hari dengan mencuri junk food, boneka troll, baterai dan sekaleng cat.

Pada 14 Februari 1993, polisi setempat menemukan sebuah mayat yakni Bulger yang tewas mengenaskan dengan tubuh terbelah dua di rel kereta api. Namun, polisi mengidentifikasi jika bocah tersebut tidak meninggal karena kecelakaan melainkan dibunuh oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Pembunuhan terinspirasi dari film
Film Chukky. (Traxonsky.com)

Haisl identifikasi pun benar, Bulger sempat mendapatkan penganiayaan dari Thompson dan Venables dengan melempari wajahnya batu bata dan kaleng cat biru. Tak hanya itu, Bulger juga ditemukan tewas dalam keadaan menelan baterai. Diduga baterai itu merupakan hasil sodomi yang dilakukan oleh dua bocah laki-laki itu hingga masuk ke perut Bulger.

Kehidupan seorang anak kecil yang tidak berdosa pun berakhir begitu saja, dan sementara kedua anak laki-laki yang gila tersebut sama sekali tidak menjelaskan alasan mereka. Belakangan hakim dan publik pun memilih menyalahkan film Childs Play 3, yang berisi adegan Chucky dilumuri cat dan wajahnya dipukuli.

2. SAW

Pada April 2012, di Maida Vale, London, Matthew Tinling yang berusia dinyatakan bersalah atas pembunuhan rekan satu kostnya, Richard Hamilton.

Motif pembunuhan yang dilakukan Tinling saat itu ialah dipenaruhi obat-obatan terlarang dan alkohol.  Hal itu membuat Tinling menikam Hamilton sebanyak 17 kali di kepala, leher, dan kakinya.

Pembunuhan yang terinspirasi dari film
Film Saw. (Amazon.com)

Menurut laporan yang dihimpun oleh polisi, Tinling rupanya berusaha mendapatkan PIN dan nomor rekening teman kostnya itu melalui penyiksaan sehingga dia bisa mendapatkan lebih banyak kokain.

Bukan inisiatif sendiri, ternyata Tinling melakukan persisi adegan dari franchise horor "Saw" dengan berusaha memutuskan sumsum tulang belakang Hamiltons yang malang.

3. Clockwork Orange

Karen Hurwitz, seorang remaja berusia 17 tahun menjadi korban pembunuhan usai mendapatkan perlakuan dicekik kemudian ditikam enak kali dengan pedang samurai sepanjang 36 inci.

Aksi brutal itu rupanya dilakukan oleh Michael Anderson, remaja 18 tahun yang mengatakan jika dirinya sedang memiliki masalah. Pengacara Anderson mengungkapkan jika film "A Clockwork Orange" menjadi pemicu kliennya melakukan pembunuhan.

Baca Juga: Rusia Desak Dunia Internasional Berikan Bantuan kepada Afghanistan

Sebab dalam melakukan aksinya, Anderson sedang menggunakan baju orange dimana baju tersebut adalah simbol dari kegalauannya. Namun saat dibawa ke pengadilan dan diperiksa psikiater, Anderson menderita Bipolar Disorder. Ia pun didakwa hukuman penjara seumur hidup.

4. Nightmare on Elm Street

Selama bertahun-tahun Lesley Savage telah mencari bantuan untuk mengobati putranya, Daniel Gonzalez, yang didiagnosis memiliki gangguan kepribadian.

Namun, bukannya mendapat bantuan, justru mendapat ceceran dari para tetangganya jika ia harus mendapatkan hal buruk terlebih dahulu. Pada bulan September 2004 hal buruk itu pun tiba.

Daniel yang sedang dalam efek obat-obatan secara mendadak meninggalkan rumahnya dan membunuh empat orang tak berdosa. Ia pun berencana untuk membunuh dua orang lagi yang berusia sekitar 40-an hingga akhir 70-an.

Meski didiagnosis mengalami sakit jiwa, jaksa bersikeras menuntut Gonzalez sebagai orang yang dingin dan tak berperasaan yang ingin meniru pembantaian yang dilakukan oleh sosok jahat Freddy Krueger, dari film horor supernatural "Nightmare on Elm Street".

Hingga akhirnya, pria sakit jiwa ini dijatuhi hukuman enam kali penjara seumur hidup. Namun naas, Gonzalez mendadak tewas setelah dijatuhi hukuman tersebut.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US