The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Takhayul Aneh dan Unik di Jerman yang Mungkin Kamu Percayai
Ilustrasi perayaan ulang tahun sebelum hari H, takhayul unik di Jerman. (Pixabay/cbaquiran)
Fakta Dan Mitos

5 Takhayul Aneh dan Unik di Jerman yang Mungkin Kamu Percayai

Minggu, 22 November 2020 09:00 WIB 22 November 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Bahkan negara Jerman juga memiliki takhayul mereka sendiri. Mengetahui beberapa takhayul umum di negara ini dapat membantu menjelaskan perilaku 'tidak biasa' yang mungkin akan kamu lihat jika berkunjung ke Jerman. Ini juga bisa membantu kamu menghindari kesalahan yang memalukan. 

1. Bersulang dengan air adalah sesuatu yang dipandang buruk dan sial di Jerman. Jangan pernah mengucapkan 'cheers' dengan air putih di negara ini karena jika kamu melakukannya maka kamu dianggap sedang mengharapkan kematian teman minum kamu saat itu. 

Kepercayaan ini berasal dari mitologi Yunani di mana orang mati selalu minum dari air sungai. Sehingga orang Yunani akan bersulang dengan orang mati dengan segelas air untuk melambangkan perjalanan mereka.

2. Jangan pernah mengucapkan selamat ulang tahun sebelum hari H tiba. Mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang atau merayakannya  sebelum tanggal hari itu tiba tidaklah beruntung. 

Roti dan garam sebagai hadiah pindah rumah di Jerman.
Roti dan garam sebagai hadiah pindah rumah di Jerman. (Pixabay/Nordwing)

Baca Juga: Takhayul Aneh di Jepang, Sembunyikan Ibu Jari Saat Melewati Pemakaman

3. Memberikan hadiah berupa roti dan garam pada orang yang baru pindah rumah. Konon memberikan roti dan garam kepada seseorang akan membuat mereka tidak akan pernah kelaparan di rumah barunya.

Namun, jangan pernah memberikan pisau sebagai hadiah pindah rumah karena ini dianggap akan membawa cedera dan bahkan kematian. 

4. Mengetuk meja saat menyapa teman minum. Alih-alih melambaikan tangan kamu lebih baik mengetuk meja saat akan menyapa temanmu di bar. Menurut legenda, meja pelanggan tetap di bar, secara tradisional terbuat dari kayu ek.

Iblis disebut tidak dapat menyentuh pohon ek, yang dianggap sebagai pohon suci. Sehingga mengetuknya membuktikan bahwa bukanlah iblis yang menyamar. 

5.  Mengubur anjing peliharaan yang mati di depan pintu. Menurut mitos orang-orang Jerman mereka harus mempertimbangkan untuk mengubur bangkai anjing mereka yang mati di depan pintu karena arwah mereka yang konon akan menjaga rumah tersebut.

Nah itu dia 5 takhayul atau mitos dari negara Jerman yang cukup unik dan mungkin beberapa di antaranya pernah kita dengar di negara kita sendiri. Kalau kamu percaya takhayul yang nomor berapa nih?

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US