The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Makanan yang Ternyata Membuat Kamu Berhalusinasi
Makanan yang ternyata dapat membuat halusinasi. (Pixabay/Sponchia/Scym/Kaboompics)
Fakta Dan Mitos

5 Makanan yang Ternyata Membuat Kamu Berhalusinasi

Minggu, 20 Desember 2020 11:41 WIB 20 Desember 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah makanan dapat memberikan efek berbeda pada orang-orang. Karena beberapa alasan ada makanan tertentu yang lebih membuat halusinasi daripada mengenyangkan. 

Berikut beberapa makanan yang ternyata bisa membuat kamu berhalusinasi.

1. Kopi

Kopi adalah minuman yang ternyata dapat menyebabkan halusinasi tapi jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Menurut laman boldsky, minuman ini bisa membuat halusinasi jika diminum sekitar tujuh cangkir. 

Halusinasi disebabkan oleh kafein yang ada di dalamnya, keracunan kafein dapat terjadi lebih cepat dari apa yang kamu kira. Menurut penelitian, tujuh cangkir kopi instan mengandung total 315 miligram kafein. 

2. Mulberry

Mulberry mungkin terkenal manis, tetapi sebuah keharusan untuk menunggu sampai buah ini matang. Jika dimakan sebelum matang mulberry dapat membuat halusinasi ringan menurut seorang penulis bernama Tom Brown. 

Baca Juga: 5 Makanan yang Baik untuk Ginjal

3. Buah Pala

Buah pala mengandung senyawa organik yang disebut myristicin yang dapat membuat Anda merasa pusing dan paranoid jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. 

Seseorang bisa merasa mual dan pusing selama 24 jam jika mengkonsumsi 5 hingga 15 gram buah pala. Dalam beberapa kasus buah ini bahkan telah menyebabkan kematian. 

4. Cabai yang Sangat Pedas

Suhu ekstrem baik panas atau dingin pada akhirnya akan mulai mengacaukan pikiran kita. 

Menurut Bon Appétit, seorang dokter Inggris bernama Ian Rothwell memiliki pengalaman setelah dia mengonsumsi kari paling pedas di dunia, dia mengaku mengalami halusinasi akibat cabai, selama 10 menit yang membuatnya berkeliaran keluar dari restoran dan menyusuri jalan.

5. Ikan Sarpa Salpa atau Dreamfish

Ini adalah spesies ikan air tawar yang ditemukan di Atlantik Timur serta Mediterania. 

Ikan ini telah diketahui menghasilkan efek "halusinasi" saat dikonsumsi. Efek halusinasi ini berasal dari fitoplankton atau alga tertentu yang menjadi makanan mereka. 

Artikel Menarik Lainnya: 


TAG
Reka
Reka

Reka

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US