The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Hilangnya Pelari Maraton di Gunung Arjuno, Begini Kronologinya
Pelari yang hilang di Gunung Arjuno. (Instagram/@mountnesia)
Fakta Dan Mitos

Misteri Hilangnya Pelari Maraton di Gunung Arjuno, Begini Kronologinya

Selasa, 05 Juli 2022 13:45 WIB 05 Juli 2022, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pelari, salah satu peserta maraton Mantra Summits Challenge 2022 asal Jakarta dikabarkan hilang di Gunung Arjuno-Welirang, Jawa Timur.

Lomba tersebut mengambil lokasi start di Kaliandra Eco Resort, Prigen-Pasuruan. Event itu sendiri diikuti oleh 700-an peserta.

Dari ratusan peserta tersebut, salah satu pelari dengan nomor peserta 18 atas nama Yurbianto Basri (46) dikabarkan menghilang atau tak diketahui keberadaannya. Kini Yurbianto masih dalam pencarian tim SAR.

Kronologi hilangnya Yurbianto

Yurbianto sendiri check out dari puncak Arjuno pada Sabtu, 2 Juli 2022 sekitar pukul 19.01 WIB. Peserta seharusnya melanjutkan rute kategori 116k menuju ke pos WS Budug Asu melewati jalur pendakian menurun ke arah Mahapena.

Panitia tidak menemukan peserta nomor 18 tersebut di pos Budug Asu maupun pos WS Wonorejo pada jam yang harusnya Yurbianto melewati pos tersebut.

Hingga pukul 21.00 WIB, tim sweeper masih belum menemukan keberadaan Yurbianto di sepanjang jalur lomba sampai Budug Asu.

Pada Minggu, 3 Juli 2022 siang, tim sweeper juga masih belum menemukan keberadaan Yurbianto. Karena tak kunjung ada kejelasan mengenai keberadaan yurbianto, tim sweeper pukul 18.00 akhirnya menghubungi pihak keluarga.

Setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga, panitia langsung menghubugi pihak Tahura R Soerjo untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kemudian pencarian pun mulai dilakukan pada Minggu (3/7/2022) malam. Tim oencarian awal ini berasal dari tim SASR Tahura R Soerjo dan Mantra.

Sampai hari Senin, 4 Juli 2022, proses pencarian Yurbianto masih berlangsung dengan tambahan tim pencari dari Basarnas.

Namun, berdasarkan informasi dari tim pencarian, mereka sempat mendapat sinyal SOS. Sinyal tersebut diduga berasal dari Yurbianto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US