The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Pengalaman Menanti, Kota Favorit Pilihan Milenial Buat Kuliah
Ilustrasi kampus. (Unsplash/Master of Shots)
Fakta Dan Mitos

Banyak Pengalaman Menanti, Kota Favorit Pilihan Milenial Buat Kuliah

Bisa jadi pertimbangan.

Senin, 17 Februari 2020 13:40 WIB 17 Februari 2020, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - Apa sih yang menjadi pertimbanganmu dalam memilih Perguruan Tinggi? Selain akreditasinya, lokasi kampus juga menjadi pertimbangan yang diperhatikan.

Mungkin beberapa dari kamu masih banyak yang bingung untuk memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Padahal hari ini (17/2/2020), pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah dibuka oleh Kemendikbud lho.

Kalau kamu masih bingung, berikut ini kota-kota favorit milenial untuk kuliah. Alasan ini bisa menjadi pertimbanganmu dalam memilih PTN.

1. Bandung

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UNPAD #1 Media est. 2011 (@anak.unpad) on

Ada banyak PTN di Bandung yang bisa kamu pilih, seperti Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Politeknik Negeri Bandung (Polban), dan masih banyak lagi.

Kenapa kamu harus pilih kuliah di Bandung? Bandung mempunyai fasilitas umum yang memadai. Kamu nggak perlu kebingungan kalau di Bandung. Mau cari tempat nongkrong, belanja baju, wisata kuliner, pokoknya semua lengkap di Bandung.

2. Purwokerto

Kalau kamu mau mencari ketenangan dari penatnya suasana kota, kamu bisa pilih Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang ada di Purwokerto. Suasana di Purwokerto sangat tenang, asri, dan nggak sumpek. Selain itu, biaya hidup di Purwokerto juga sangat terjangkau, harga kost juga masih murah lho.

3. Solo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UNS Universitas Sebelas Maret (@unsgo) on

PTN yang ada di Solo adalah Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI). Solo juga bisa menjadi pertimbangan kalau kamu masih bingung pilih-pilih kampus. Kota yang ada di Jawa Tengah ini menawarkan tempat tinggal yang nyaman dan bikin betah. Harga makanannya pun sangat murah. Di Solo, kamu bisa menemukan nasi soto dengan harga Rp3 ribu saja lho!

4. Malang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Universitas Brawijaya (@univ.brawijaya) on

Malang juga punya PTN favorit dan bisa menjadi pertimbangan, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan lain-lain. Kalau di Jawa Tengah, Yogyakarta sebagai kota pelajar. Sementara di Jawa Timur, Malang yang disebut sebagai kota pelajar.

Malang punya suasana yang adem dan bikin betah. Tempat wisatanya juga lengkap banget dengan suasana pegunungan. Jadi kamu nggak perlu bingung kalau sumpek dengan pelajaran di kampus. Cukup refreshin ke tempat wisata yang ada di Malang.

5. Yogyakarta

Siapa nih yang mau kuliah di Yogyakarta? Kota Yogyakarta memang menjadi dambaan untuk yang baru lulus SMA. Kamu bisa pilih Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Institut Seni Yogyakarta (ISI), dan lain-lain.

Yogyakarta terkenal dengan kotanya yang sangat ramah. Mulai dari harga makanan, fasilitas, tempat wisata, hingga tempat nongkrongnya juga banyak. Pokoknya kalau kuliah di Yogyakarta nggak akan kebingungan dan mati gaya deh.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US