Keberadaan Zombie di Dunia Nyata Ada di Haiti
photo/v-torrente.ru
Fakta Dan Mitos

Keberadaan Zombie di Dunia Nyata Ada di Haiti

Sabtu, 30 November 2019 10:00 WIB 30 November 2019, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Zombi adalah istilah yang digunakan untuk mayat hidup dalam film horor ataupun film fantasi. Mereka digambarkan sebagai pemangsa manusia, khususnya otak manusia yang dijadikan target santapan utamanya.

Namun keberadaan mayat hidup ini benar-benar ada dalam dunia nyata. Haiti, merupakan sebuah negara di Karibia yang dianggap banyak melakukan praktek supranatural. 

Ilmu Voodoo di daerah ini merupakan praktek perdukunan yang sangat terkenal di sini. Voodoo di Haiti bisa menyebabkan orang menjadi gila, hilang ingatan hingga dapat dikendalikan sebagai budak. 

Para zombi ini dipekerjakan dengan brutal seperti robot dengan mata mereka yang kosong dan menakutkan. Zombi ini konon dipekerjakan di perkebunan yang tentu akan memberi keuntungan pada para juragan. 

Kisah lain zombi yang ditemukan di Haiti adalah wanita bernama Felicia Felix Mentor yang hidup kembali setelah beberapa tahun kematiannya. 

Konon ada dukun Haiti yang punya ramuan khusus untuk membuat orang mati suri yang dibangunkan setelah kematiannya seperti orang linglung. 

Kisah-kisah dari Haiti ini kemudian menjadi inspirasi film White Zombie pada tahun 1932. 

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU