The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Cerita Hantu Kayako, yang Terinspirasi dari Legenda Yotsuya Kaidan!
Cerita hantu asal Jepang Kayako, yang terinspirasi dari Yotsuya Kaidan. (photo/Ilustrasi/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Mengenal Cerita Hantu Kayako, yang Terinspirasi dari Legenda Yotsuya Kaidan!

Rabu, 01 Desember 2021 14:13 WIB 01 Desember 2021, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak sekali cerita hantu yang beredar di dunia dan dipercayai oleh masyarakat di dunia, seperti dengan cerita Hikiko-san, Sadako, hingga dengan Teke-teke yang berasal dari Jepang. 

Selain itu, masih terdapat banyak cerita hantu di Jepang yang beredar dan dipercaya masyarakat, salah satunya adalah Kayako atau dikenal sebagai Yotsuya Kaidan (Oiwa). Cerita roh Kayako yang menghantui itu sebenarnya hanyalah rekaan. Di mana, kisah hantu ini terinspirasi dari legenda Yotsuya Kaidan. 

Kayako sendiri adalah seorang wanita yang disiksa hingga tewas olah suaminya yang pencemburu, Yotsuya Kaidan yang menceritakan Oiwa. Oiwa sendiri adalah istri setia yang mengabdi kepada suaminya, Tamiya Iemon. Iemon yang kehilangan status sebagai samurai harus bekerja serabutan demi menyambung hidupnya. 

Dikarenakan, muak dengan kehidupan yang kesulitan, dia pun mulai membenci sang istrinya. Karena kepincut dengan cucu tetangganya yang kaya raya, Iemon pun meracuni Oiwa agar dapat menikah lagi. 

Racun itu pada akhirnya membuat tubuh Oiwa cacat dan mati dalam kondisi mengenaskan. Iemon dan tetangganya pun akhirnya menikah. Pada hari pernikahan Iemon, hantu Oiwa pun membalas. Ketika Iemon membuka cadar istri barunya, Iemon hanyalah melihat wajah rusak dari Oiwa. 

Merasa ketakutan, dia pun memenggal istri dan mertuanya. Namun, Iemon akhirnya tewas di tangan saudara lelaki Oiwa. Gimana guys menurut kamu mengenai cerita hantu yang satu ini? Apakah kamu punyai versi lain dari cerita hantu yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US