The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Bill Ramsey, Pria Asal Inggris yang Kerasukan Iblis Manusia Serigala!
Potret Bill Ramsey, pria Inggris yang kerasukan manusia serigala. (theoccultmuseum.com)
Fakta Dan Mitos

Kisah Bill Ramsey, Pria Asal Inggris yang Kerasukan Iblis Manusia Serigala!

Sabtu, 29 Januari 2022 14:51 WIB 29 Januari 2022, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Makhluk halus memang dipercaya dapat merasuki manusia yang seolah menjadi media untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya. Tak jarang kasus akan kerasukan makhluk halus terjadi di belahan dunia manapun, bahkan INDOZONE sempat menyampaikan artikel tentang pembunuhan yang terungkap karena hantu.

Namun, apa jadinya jika manusia kerasukan seekor manusia serigala? Hal ini terjadi pada William Bill Ramsey, pria asal kota Essex, Inggris pada tahun 1952, saat ia berusia 9 tahun.

Dikutip theoccultmuseum.com, Bill Ramsey mengaku dirinya pernah merasakan sesuatu yang dingin dan berbau menyengat menghinggapi dirinya. Bill yang panik lantas berteriak memanggil ibunya, tanpa sadar ia memegang tiang pagar dan mencabutnya. Tak hanya sampai di situ, ia bahkan menggigiti tiang tersebut layaknya sebuah makanan.

Baca Juga: Muncul di Film Horror, Apakah Manusia Serigala Benar-Benar Ada di Dunia Nyata?

Usai kejadian tersebut, 14 tahun pun berlalu dan membawa Bill kini menginjak usia dewasa bahkan telah memiliki tiga orang anak. Namun, di usia pernikannya dua tahun, Bill kerap dihantui mimpi buruk yang berkelanjutan.

Dalam mimpinya, Bill melihat sosok istrinya yang berlari saat ia mencoba mendekatinya. Bill pun terbangun dengan kondisi keringat dingin yang bercucuran. Sejak 1967, Bill pun tidak lagi mengalami mimpi aneh tersebut.

Namun, kejadian aneh kembali datang pada 1,5 tahun kemudian dimana Bill terbangun karena mendengar geraman hewan liar dari dalam kamarnya. Belakangan Bill sadar kalau suara tersebut bukan disebabkan oleh hewan, tapi oleh dirinya sendiri.

Puncaknya di tahun 1983, Bill sempat melakukan pesta minum bersama teman-temannya di sebuah kedai. Setelah meminum beberapa gelas, ia mulai merasakan sensasi dingin seperti yang pernah menghinggapinya semasa kecil. Ia pun meminta izin kepada temannya untuk pulang,yang ditengah perjalanan ia tak sengaja mencoba untuk bercermin.

Alangkah terkejutnya Bill saat mendapati sosok yang ada dipandangannya bukanlah sosok dirinya, melainkan seekor serigala. Hal ini pula yang menjadi permulaan bahwa dirinya kerap menyerang orang lain jika emosionalnya tidak terkendali.

Suatu insiden dimana ia sedang mengantar seorang remaja perempuan yang berprofesi sebagai pekerja seks komersial ke stasiun kereta. Bill baru saja memarkirkan mobilnya, namun justru gadis tersebut melarikan diri yang membuat Bill marah.

Seorang polisi yang sedang bertugas mencoba untuk mengamankan Bill, namun apa daya, polisi tersebut justru diserang oleh Bill hingga tewas. Atas insiden ini Bill pun ditangkap dan diperiksa oleh pihak medis terkait kejiwaannya. Namun, tak ada yang bisa memberikan jawaban atas masalah ini karena Bill dalam kondisi yang sehat.

Bill pun kemudian mendatangi pasangan paranormal asal Amerika Serikat, bernama Ed dan Lorraine Warren untuk melihat apa yang terjadi pada dirinya. Menurut perkiraan awal Lorraine, Bill bertingkah seperti itu karena ia kerasukan manusia serigala.

Setelah meminta izin kepada kantor polisi Southend, mereka kemudian menemui Bill secara langsung untuk memperkenalkan diri mereka. Pasangan Warren membujuk Bill untuk datang ke gereja di Connecticut, AS, untuk menjalani ritual pengusiran setan.

Dari ritual tersebut terungkaplah bahwa Bill mengalami kerasukan manusia serigala. Uskup Robert McKenna yang memimpin ritual ini kemudian meminta supaya iblis yang merasuki tubuh Bill segera pergi. Iblis tersebut awalnya menolak dan bahkan sempat mencoba menerkam Robert. Namun pada akhirnya, iblis tersebut benar-benar pergi dan Bill kembali menjadi normal.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US