The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gunung Shasta, Gunung Berapi Suci Penduduk Asli Amerika
Gunung Shasta. (Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Gunung Shasta, Gunung Berapi Suci Penduduk Asli Amerika

Selasa, 15 September 2020 12:00 WIB 15 September 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Gunung Shasta terletak di dekat perbatasan Oregon di California utara. Ia menjadi salah satu gunung suci terkemuka di dunia. 

Gunung ini diakui sebagai properti budaya dan kosmologis penduduk asli Amerika. 

Berdasarkan Artefak yang ditemukan di daerah sekitarnya secara konservatif menunjukkan setidaknya 11.000 tahun sebagai tempat tinggal manusia. Sehingga menjadikan wilayah ini salah satu daerah yang paling lama diduduki di Amerika Utara.

Ketinggian gunung berapi stratovolcano ini berkisar 14.179 kaki (4.321 meter) yang dapat dilihat dari jarak lebih dari 160 km di hari yang cerah. 

Gunung shasta
Gunung shasta. (Redding/Jason Bean)

Ahli geologi menganggap Gunung Shasta sebagai gunung berapi yang sangat berbahaya dan berisiko tinggi. Dimana mungkin saja suatu hari nanti akan bangun dan meletus kembali. 

Sementara secara spiritual penduduk asli Amerika telah mengamati Gunung Shasta sebagai gunung suci sejak jaman dahulu. Mereka memandang gunung dan sekitarnya sebagai tanah suci dan salah satu tempat duniawi pertama yang diciptakan oleh Roh Agung.

Legenda mengenai gunung ini juga menyebutnya sebagai tempat beraneka makhluk misterius lain seperti makhluk halus hingga makhluk luar angkasa singgah dan menunjukkan wujudnya. 

Gunung Shasta begitu mudah dikaitkan dengan banyak legenda berkat bebatuan raksasa berbentuk lava hingga aliran derasnya yang melimpah, gunung ini telah menarik berbagai macam makhluk, tumbuhan, dan manusia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US