The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata, Multitasking adalah Hal Mitos Belaka, Simak Penjelasannya!
Ilustrasi multitasking. (photo/Ilustrasi/Pexels/Luna Lovegood)
Fakta Dan Mitos

Ternyata, Multitasking adalah Hal Mitos Belaka, Simak Penjelasannya!

Minggu, 17 Januari 2021 18:00 WIB 17 Januari 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Banyak orang mempercayai bahwa setiap orang dapat melakukan multitasking, khususnya wanita. Namun, pertanyaanya apakah proses multitasking dapat dilakukan dengan baik? 

Multitasking sendiri mempunyai arti sebagai suatu proses dimana orang-orang dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam jangka waktu yang sama. Namun, beberapa penelitian mengatakan bahwa multitasking sendiri hanyalah merupakan mitos belaka.

Hal yang sebenarnya dilakukan oleh orang-orang bukanlah sebagai bentuk kerja multitasking yang utuh, tetapi melakukan berbagai pekerjaan secara bergantian dalam temp yang cepat. Dengan melakukan hal tersebut, dapat menyebabkan resiko yang dapat menurunkan kejernihan dalam berpikir. 

Tujuan dari multitasking sendiri adalah dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam kurun waktu yang sama. Dengan keseringan melakukan multitasking dapat menyebabkan penurunan kecerdasan pada seseorang, terjadinya gangguan metal.

Untuk mecegah terjadinya hal tersebut, para peneliti menyarankan untuk tidak sering melakukan multitasking. Para peneliti juga menyarankan untuk melakukan beberapa pekerjaan yang telah diatur guna untuk meningkatkan wawasan serta, dan dapat mengurangi resiko dari dilakukannya multitasking. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US