The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salvador Ramos, Remaja 18 Tahun di Balik Tragedi Penembakan Massal Anak SD di Texas
Salvador Ramos. (Istimewa)
Fakta Dan Mitos

Salvador Ramos, Remaja 18 Tahun di Balik Tragedi Penembakan Massal Anak SD di Texas

Baru punya senjata api.

Jumat, 27 Mei 2022 19:56 WIB 27 Mei 2022, 19:56 WIB

INDOZONE.ID - Telah terjadi penembakan massal di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 24 Mei 2022. Penembakan yang dilakukan oleh remaja 18 tahun itu menewaskan sebanyak 21 orang termasuk dua orang guru.

Tak hanya membawa senjata, saat penembakan remaja yang diketahui bernama Salvador Ramos itu juga mengenakan rompi taktis. Dengan perlindungan tersebut, ia membarikade dirinya di ruang kelas anak-anak dan melepaskan tembakan.

Dikutip dari CNN, Ramos sendiri membeli dua senapan laras panjang tersebut secara legal setelah berulang tahun yang ke-18. Dia juga membeli sebanyak 375 butir amunisi.

Seperti yang diketahui, AS memperbolehkan warganya untuk membeli secara legal senjata api laras panjang. Sementara itu, pistol biasanya hanya dapat dibeli oleh orang yang berusia 21 tahun ke atas.

Baca juga: Selamat dari Penembakan Massal, Bocah Perempuan Ini Pura-Pura Mati dengan Melumuri Darah

Namun, amandemen tahun 2021 telah membolehkan orang berusia 18 tahun untuk membeli pistol secara legal bila memenuhi persyaratan. Pelegalan ini di bawah pemrintah perlindungan terkait dengan kekerasan dalam keluarga.

Sosok Salvador Ramos

Sebelum terjadi penembakan, Salvador Ramos sempat menembak neneknya sendiri. Sang nenek sendiri tidak paham mengapa cucunya melakukan hal tersebut. Ramos juga dikenal sebagai sosok yang pendiam dan suka menyendiri.

Dia lebih sering tinggal bersama nenek dan kakeknya ketika bertengkar di rumah dengan ibunya. Dia tidak punya riwayat melakukan kriminal atau bergabung dengan geng kriminal. Namun, ia juga tidak punya banyak teman.

The New York times melaporkan bahwa kenalan Ramos mengungkapkan bahwa remaja tersebut sering bolos sekolah. Beberapa orang lainnya juga mengatakan bahwa Ramos mengalami gangguan biacara dan kerap diintimidasi atau dibully.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US