The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Departemen Pemerintah Amerika Serikat Bangun Satuan Tugas Baru, Bertujuan Mempelajari UFO!
UFO. (photo/Dok. Ancient Origins)
Fakta Dan Mitos

Departemen Pemerintah Amerika Serikat Bangun Satuan Tugas Baru, Bertujuan Mempelajari UFO!

Senin, 29 November 2021 14:39 WIB 29 November 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat melalui Departemen Pertahanan baru-baru ini buat sebuah satuan tugas baru yang didedikasikan untuk mempelajari UFO. Di mana, mereka sedang meningkatkan upaya untuk melihat apakah makhluk hidup lain benar-benar ada di luar angkasa sana. 

Pembentukan satgas tersebut dinamai sebagai Airborne Object Identification and Management Synchronization Group atau dikenal AOIMSG. AOIMSG sendiri diumumkan pada Selasa kemarin melalui siaran pers resmi dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat. 

Tujuan pembentukan dari AOIMSG sendiri akan menggantikan Satuan Tugas Fenomena Udara Tidak Dikenal (Unidentified Aerial Phenomena Task Force) atau dikenal UAP dari Angkatan Laut AS. 

"UAP yang berpotensi menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional AS," bunyi siaran pers dari Departemen Pertahanan, melansir Futurism.

Beberapa UFO yang pernah muncul mungkin merupakan benda dengan teknologi canggih dari Bumi sendiri. Sebagian lainnya mungkin hanya hasil dari gangguan ilusi optik. 

Untuk saat ini, belum ada UFO yang benar-benar berasal dari planet atau galaksi lain, seperti yang diekspektasikan oleh banyak orang. Tapi, pengumuman pembentukan regu militer terbaru itu datang saat topik UAP atau UFO yang hangat diperbincangkan publik ataupun para pejabat. 

Hal ini menjadi sinyal yang jelas untuk pemerintah Amerika Serikat untuk menyikapi masalah mengenai UFO dengan serius. Padahal sebelumnya, mereka menganggap topik tersebut hanyalah sebatas teori konspirasi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US