Lynx Si Kucing Liar dengan Bulu Hitam di Ujung Telinga
photo/abdn.ac.uk
Fakta Dan Mitos

Lynx Si Kucing Liar dengan Bulu Hitam di Ujung Telinga

Rabu, 16 Oktober 2019 10:00 WIB 16 Oktober 2019, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Lynx merupakan genus kucing liar yang memiliki ukuran tubuh sedang. Hewan ini memiliki ekor yang pendek dan terdapat sedikit bulu hitam pada ujung telinganya.

Dari beberapa jenis lynx ada satu spesies yang menjadi spesies paling besar. Mereka adalah eurasian lynx yang habitatnya berada di hutan Siberia Eropa, Asia Selatan dan Asia Timur. 

Kucing ini juga termasuk predator ketiga terbesar di Eropa, setelah beruang coklat dan serigala. Berat dewasa kucing ini berkisar antara 15-30 kg. Bila Lynx berburu hewan yang besar, mereka tidak memakannya sekaligus, tetapi tetap bersembunyi di balik semak atau tanah dan menjaga hewan buruannya selama beberapa hari. 

Namun sering kali binatang lain seperti beruang, rubah atau gagak mengambil dan memakannya, sehingga Lynx harus berburu kembali. Lynx tidak pernah menyerang manusia.

Di alam liar, Eurasian Lynx dapat bertahan hidup hingga lebih dari 17 tahun. Di Eropa sendiri kucing ini sempat hampir punah, namun segera dilakukan perlindungan dan pemeliharaan sehingga populasi Lynx tetap terjaga dari para pemburu liar. 

TAG
Indozone
Reka Kumara
Reka

Reka

Writer
Reka Kumara

Reka Kumara

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU