Randy Gardner, Pemuda yang Pecahkan Rekor Tidak Tidur Terlama
Randy Gardner . (trendsmap.com)
Fakta Dan Mitos

Randy Gardner, Pemuda yang Pecahkan Rekor Tidak Tidur Terlama

Kamis, 27 Februari 2020 14:00 WIB 27 Februari 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Randy Gardner adalah pemuda yang berasal dari Amerika yang berhasil memecahkan rekor dunia untuk kategori terbangun paling lama. 

Rekor ini dipegangnya pada tahun 1964 di usia 17 tahun. Randy tetap terjaga selama 11 hari dan 25 menit (264,4 jam.), memecahkan rekor sebelumnya selama 260 jam dipegang oleh DJ Tom Rounds di Honolulu.

Awalnya Randy hanya ingin membuat karya ilmiah untuk kompetisi sains lokal tetapi akhirnya justru berhasil memecahkan rekor dunia.  

Randy Gardner bersama temannya Bruce McAllister tidak tidur selama beberapa hari untuk meneliti tentang kebutuhan tidur yang masih sedikit saat itu 

Tanpa bantuan dari Randy eksperimen ‘tidak tidur’ yang awalnya hanya untuk karya ilmiah ini sebenarnya diyakini bisa berakibat fatal.

Penelitian yang masih sangat kurang tentang tidur pada saat itu menjadi rasa penasaran apa yang akan terjadi saat tubuh sama sekali tidak tidur

Namun, kini Guiness World Record tidak lagi mendukung berlangsungnya pemecahan rekor tanpa tidur ini karena dapat membahayakan kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US