The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Menemukan Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun!
Penemuan telur dinosaurus oleh bocah di China. (photo/Dok. Dailymail via Heyuan Radio and Television Station)
Fakta Dan Mitos

Bocah Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Menemukan Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun!

Kamis, 21 Oktober 2021 13:50 WIB 21 Oktober 2021, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, terdapat seorang bocah laki-laki yang berusia 10 tahun di Tiongkok secara tidak sengaja menemukan fosil telur dinosaurus. Pada saat itu, dia tengah bermain di dekat sungai di Kota Heyuan, provinsi Guangdong. 

Nama dari bocah itu adalah Zhang Yangzhe. Ketika menemukan fosil itu, Zhang sendiri sedang bermain di dekat tanggul yang berada dekat Sungai Dong. Mengutip laporan dari LADbible, Zhang pada awlanya tengah mencoba mencari sesuatu yang bisa membantunya untuk memecahkan buah kenari agar bisa terbuka. 

Zhang sendiri sangatlah mencintai sains dan selalu terpesona dengan dinosaurus. Jadi, ini menjadi salah satu penemuan besar tampaknya akan terus diingatnya seumur hidup. Ketika Zhang menggali tanah, dia menemukan sesuatu yang bisa memecahkan buah kenari dan melihat 'batu aneh'. Batu itu pun terkubur di tanah merah dan dia menggalinya dengan sangat hati-hati. 

Setelah melakukan pemeriksaan, Zhang akhirnya sadar bahwa itu adalah sesuatu yang tidak biasa. Ia kemudian curiga bahwa itu adalah telur dari dinosaurus, berdasarkan bentuknya yang khusus. Lalu, Zhang menelpon kepada ibunya, Li Xiaofang, untuk membantunya memahami apa yang telah ditemukannya. 

Para ahli pun segera mengonfirmasi bahwa itu adalah fosil telur. Pada hari berikutnya, mereka mulai menggali situs tempat Zhang mendapat penemuannya. Selama penggalian, mereka berhasil menemukan 10 telur lagi yang identik dengan yang ditemukan oleh Zhang. 

Mereka juga mengatakan bahwa Zhang berhasil menemukan sarang dinosaurus. Ini dikarenakan telur-telur dinosaurus yang ditemukan di sebuah area kecil. Fosil telur itu mempunyai diameter mencapai 9,1 cm. Para ahli juga mengambil telur-telur itu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Museum Dinosaurus Heyuan setempat. Diyakini, telur itu mempunyai usia mencapai 66 juta tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US