The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pfizer Tengah Melakukan Uji Coba pada Obat Antivirus Oral Miliknya!
Pfizer. (photo/REUTERS/CARLO ALLEGRI)
Fakta Dan Mitos

Pfizer Tengah Melakukan Uji Coba pada Obat Antivirus Oral Miliknya!

Selasa, 28 September 2021 14:54 WIB 28 September 2021, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Pfizer pada 27 September mengatakan bahwa pihaknya telah memulai penelitian besar untuk menguji obat antivirus oral. Penelitian ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, di antara mereka yang sudah terpapar oleh COVID-19. 

Studi tahap pengembangan hingga akhir akan menguji obat Pfizer, PF- 07321332, pada hingga 2.660 peserta dewasa sehat dengan usia 18 tahun ke atas yang menetap di rumah yang sama dengan individu dengan infeksi COVID-19. 

Dalam uji coba, telah dirancang untuk memblokir aktivitas enzim kunci yang diperlukan agar COVID-19 berkembang biak, diberikan bersamaan dengan ritonavir dengan dosis rendah. Untuk saat ini, remdesivir obat dari intravena Gilead Science menjadi satu-satunya pengobatan antivirus yang telah disetujui untuk COVID-19 di Amerika Serikat. 

Selain itu, Pfizer juga memulai penelitian lain mengenai PF-07321332 kepada pasien dewasa yang tidak dirawat di rumah sakit dan bergejala. Selain itu, Molnupiravir juga tengah dipelajari dalam uji coba tahap akhir kepada pasien yang tidak dirawat di rumah sakit. Ini dilakukan untuk melihat apakah hal itu mengurangi risiko rawat inap ataupun kematian karena COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US