The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tewas Terbakar Kembang Api dan Sederet Insiden Mengerikan yang Terjadi saat Tahun Baru
Ilustrasi perayaan malam tahun baru (Pixabay)
Fakta Dan Mitos

Tewas Terbakar Kembang Api dan Sederet Insiden Mengerikan yang Terjadi saat Tahun Baru

Minggu, 02 Januari 2022 14:25 WIB 02 Januari 2022, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Seluruh dunia baru saja merayakan malam tahun baru 2022. Semua orang bersuka cita menyambut kedatangan tahun baru yang diharapkan menjadi pembuka lembaran baru bagi kehidupan.

Sementara ada banyak orang yang merayakan malam pergantian tahun dengan penuh suka cita, bagi sebagian yang lain, malam pergantian tahun justru bukanlah menjadi momen yang spesial yang dinanti-nantikan.

Malam pergantian tahun dikhawatirkan menjadi malam yang sial sehingga tak sedikit orang yang enggan merayakannya dengan hingar bingar. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab sering kali peristiwa sial terjadi pada malam perayaan tahun baru.

Berikut sederet insiden mengerikan yang pernah terjadi saat perayaan tahun baru, mulai dari tewas terbakar kembang api hingga seorang pemuda tega membunuh ibu kandungnya.

1. Terbakar kembang api

Seperti kebanyakan orang pada malam tahun baru, seorang pria berusia 46 tahun asal Springhurst, Australia turut merayakan malam tahun baru 2017 dengan mendatangi pesta kembang api.

Pesta kembang api yang digelar di Hollands Landing di Gippsland itu justru berakhir menjadi tragedi mengenaskan.

Pria yang tak disebutkan namanya itu terbakar oleh kembang api. Sayangnya, nyawanya tak dapat tertolong lagi saat kepolisian tiba di lokasi kejadian.

2. 36 orang tewas terinjak-injak

Pada 31 Desember 2014, ribuan orang mendatangi kawasan pedesterian yang berada di tepi sungai di Shanghai, China untuk merayakan malam pergantian tahun.

Namun, jumlah pengunjung yang melampaui kapasitas itu membuat ribuan pengunjung berdesak-desakan.

Sebanyak 36 orang dilaporkan tewas akibat terinjak-terinjak sesama pengunjung. Sementara 49 orang lainnya mengalami luka-luka.

3. Membunuh ibu kandung di malam tahun baru

Seorang pria bernama Christian Gomez (23) merayakan malam pergantian tahun di kediaman orang tuanya. Saat itu, ibunya bernama Maria Suarez (48) memintanya untuk memindahkan beberapa kotak ke atas atap rumah.

Namun permintaan itu tak kunjung diindahkannya, sehingga sang ibu memarahinya.

Kesal karena dimarahi, Gomez mengambil kapak dan memenggal kepala ibunya hingga tewas. Kemudian dia membuang jasad ibunya di dekat tempat sampah.

4. Penembakan di malam tahun baru

Seorang pria bernama Sidnei Ramis de Araujo (46) di Brasil sedih karena harus bercerai dengan istrinya.

Lalu pada malam perayaan tahun baru, dia mendatangi sebuah pesta di Campinas dan menemukan istrinya berada di pesta tersebut.

Merasa kesal, dia yang sedang mengantongi pistol menembaki istrinya dan belasan orang lainnya di pesta tersebut. Total sebanyak 11 orang yang tewas dalam insiden penembakan pada malam itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US