The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Menarik Stompie, Tank Asal Rusia yang Diparkirkan Selamanya di London
Stompie. (Photo/Digital Cosmonaut)
Fakta Dan Mitos

Kisah Menarik Stompie, Tank Asal Rusia yang Diparkirkan Selamanya di London

Selasa, 25 Januari 2022 23:06 WIB 25 Januari 2022, 23:06 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 1995, seorang warga London bernama Russell Gray ingin membangun rumah di atas tanah yang dimilikinya. Untuk mewujudkannya, ia perlu meminta izin dari dewan lokal yang kemudian menolaknya.

Karena ditolak, Russel melakukan hal sesuatu yang cukup aneh. Dia kemudian membeli sebuah tank dan mengarahkan senjatanya ke kantor dewan. 

Tank yang telah dinonaktifkan itu berjenis Tank T-34 Soviet yang ditempatkan di Praha pada awal 90-an, sebelum berada di Inggris.

tank
Stompie. (Photo/Digital Cosmonaut)

Dilansir Cracked, Selasa (25/1/2022), tank itu pernah muncul di film "Richard III". Gray kemudian membeli tank tersebut seharga 7.000 pound sterling (Rp135 juta).

Baca juga: Apakah Gunung Berapi Berbahaya saat Tak Meletus? Ini Fakta Penting untuk Para Pendaki

Gray membeli tank itu sebagai hadiah untuk putranya yang berusia tujuh tahun dan tidak pernah menjelaskan bagaimana putranya akan bermain dengan kendaraan militer yang memiliki berat 25 ton itu.

Lebih dari 25 tahun kemudian, tank tersebut masih ada di tanah yang dimiliki Gray. Kendaraan baja itu lalu mendapatkan julukan Mandela Way T-34 Tank yang dikenal sebagai "Stompie".

Orang-orang secara rutin melukis semuanya dengan desain mereka sendiri, seperti seorang frat yang mungkin mengecat ulang beberapa batu besar tahun demi tahun. Tank itu menjadi cerita unik yang ada di London dan menjadi bentuk protes yang cukup kreatif terhadap dewan lokal.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US